Pemko Payakumbuh Hadiri Hari Jadi MTI Koto Panjang ke 87 Bersama Ustad Abdul Somad -->

Iklan Atas

Pemko Payakumbuh Hadiri Hari Jadi MTI Koto Panjang ke 87 Bersama Ustad Abdul Somad

Jumat, 04 November 2022
Dafrul Pasi


Payakumbuh, fajarsumbar.com — Pj. Walikota Payakumbuh hadiri tabligh akbar dalam rangka peringatan hari jadi Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Koto Panjang yang ke-87 tahun bertempat di lapangan mudastop Koto Panjang Dalam, Lampasi, Jumat (4/11/2022).


Tabligh akbar yang dihelat oleh MTI Koto Panjang itu mendatangkan penceramah kondang Prof. H. Abdul Somad, L.C, M.A, Ph. D. Dipadati oleh ribuan orang masyarakat yang antusias untuk melihat Ustad Abdul Somad, tablig akbar tersebut juga diikuti Forkopimda, tokoh masyarakat, Kepala kantor kemenag Kota Payakumbuh, Pembina Yayasan MTI, Ketua Yayasan MTI, dan ketua KAN Lamposi.


Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi S.IP, MM dalam sambutannya ucapkan selamat datang kepada Ustad Abdul Somad dan selamat hari jadi yang ke-87 tahun untuk MTI Koto Panjang, serta permintaan maaf walikota karna tidak bisa hadir.


"Kami dari pemerintah kota merasakan keberadaan MTI ini dari tahun ke tahun dan cukup banyak memberikan kontribusi dalam pendidikan agama, serta banyak melahirkan guru-guru dan ustad-ustad," ucap Dafrul.


Dafrul juga berharap dengan dirayakan kegiatan hari jadi ini akan ada keberkahan yang didapat serta menjadi titik tolak untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.


"Pemerintah Kota Payakumbuh dengan ini menyatakan berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan, apalagi pendidikan keagamaan di Kota kita ini," tegas dafrul.


Lebih lanjut, Dafrul juga menuturkan bahwa pemerintah Kota Payakumbuh sangat berkomitmen dengan kemajuan pendidikan di Kota Payakumbuh.


"Kita berharap Payakumbuh dapat menjadi kiblat dalam pendidikan, terutama pendidikan keagamaan kedepannya. Kedepan, kita berharap bisa membangun Kota Payakumbuh dengan cara bersinergi bersama pemerintah kota untuk Payakumbuh yang lebih maju," terang Dafrul.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan MTI Syekh H. Muchtar Engku Lakung Prof. Dr. Afrizal, M.MA turut menyampaikan tujuan acara tersebut adalah untuk mensosialisasikan sekolah MTI Koto Panjang yang telah berdiri sejak tahun 1935 lalu.


"Sekarang meskipun sekolah sedang tersendat di beberapa sektor, kita berupaya agar MTI Koto Panjang lebih baik di masa yang akan datang. Semoga sekolah ini dapat melahirkan ulama-ulama yang dapat memenuhi kebutuhan ummat dalam semua hal yang berkaitan dengan kemasyarakatan, keagamaan, dan kehidupan bisa diayomi oleh anak-anak kita," Harap pria yang akrab disapa Prof itu.


Prof juga membeberkan alasan kenapa MTI mengundang Ustad Abdul Somad, yaitu karena beliau ustad yang sudah terkenal baik di Indonesia maupun di luar negeri.


"Beliau kita undang untuk dapat memberi motivasi baik kepada sekolah MTI maupun kepada jamaah yang hadir pada hari ini," tutup Prof. (ul)