Ribuan Orang Tumpah Ikuti JSF-7 di Padang Panjang -->

Ribuan Orang Tumpah Ikuti JSF-7 di Padang Panjang

Minggu, 06 November 2022
Ribuan orang mengikuti Jalan Sehat Flipper's di Padang Panjang, Minggu (6/11).


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Ribuan masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya mengikuti Jalan Sehat Flipper's ke-7 (JSF7) yang bertabur hadiah. 


Jalan sehat sepanjang 5 Km itu dilepas Walikota Fadly Amran bersama wakil walikota, ketua DPRD dan sejumlah forkopinda di ruas Jalan Sudirman depan Mako Scata B, Minggu (6/11).


Peserta tidak hanya warga Padang Panjang, Batipuah dan X Koto. Sejumlah perantau juga sengaja pulang kampung mengikuti JSF ini.


Hadiah utama dua buah unit sepeda motor. Selain itu ada sepeda, lemari es, kompor gas, mesin cuci dan lainnya. Total hadiah yang dibagikan 46 buah dengan nilai puluhan juta rupiah.


Walikota Fadly Amran dan Edriana  perantau asal Nagari Pandai Sikek masing-masing menyumbang satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama.


Peaerta JSF tidak dipungut bayaran.


Decak kagum disampaikan sejumlah warga. 

Eva Susanti, warga Kelurahan Ngalau, menyebut kegiatan ini sangat menarik setelah duan tahun absen karena terhalang Covid-19.


Menurutnya, jalan sehat untuk kebugaran tubuh, ada kuliner dan yang terpenting banyak hadiah menarik.


"Selain badan dan pikiran bugar dan fresh, kita bisa berkulineran di sini. Bisa ikuti doorprize yang telah disediakan panitia," katanya.


Eva berharap kedepannya JSF digelar tiap tahun. 

 

Peaerta JSF lainnya Nanda, asal Kelurahan, Balai-Balai juga mengaku senang mengikuti kegiatan ini. 


"Kegiatan seperti ini yang kita harapkan digelar selalu di Padang Panjang. Di mana kita bisa berkumpul bersama-sama menjalin silaturrahmi. Saya sendiri dari pagi sudah mempersiapkan diri bersama keluarga  hadir di acara ini. Ikut jalan sehatnya dan ikut juga doorprizenya, siapa tahu ada rezeki," katanya. 


*Pedagang makanan panen* 


Dampak kegiatan ini pedagang kuliner dan pelaku UMKM Padang Panjang dagangan mereka laku keras, bahkan keuntungan  dua kali lipat 


Seperti, pedagang susu murni Pinky Milk, Lisa Masrida bersyukur dengan  kegiatan ini. 


Begitu juga dengan Misrizal dan Rosneli, pedagang RDA Crepes. Jajanan kekinian itu hadir di kegiatan Flipper's yang banyak dikerubuti pembeli. Misrizal pun senang, dagangannya habis.


"Biasanya kami lai bajua bali juo. Tapi di acara iko, alhamdulillah labiah banyak bajua bali dari yang biaso," katanya.


Rosneli menyebutkan, kegiatan ini benar-benar mantap, selain ada hiburan ada juga hadiah melalui doorprize. 


"Kalau bisa kami berkehendak, acara model iko ado taruih di Padang Panjang handaknyo," harapnya. (syam)