Tangis Haru Warnai Kedatangan UAS di Lawang -->

Iklan Atas

Tangis Haru Warnai Kedatangan UAS di Lawang

Minggu, 06 November 2022
.


Agam – Kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Nagari Lawang, Kecamatan Matur pada Minggu (6/11) disambut lantunan shalawat dan tangis haru para jamaah yang menghadiri tabligh.


Pantauan AMC, UAS sampai di lokasi tabligh akbar Nagari Lawang sekira pukul 10.50 WIB. Kedatangan UAS disambut langsung oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM beserta jajaran.


Sebelum menuju lokasi tabligh, UAS diarak berjalan sekitar 500 meter. Sementara di sepanjang jalan, ribuan warga berbaris seraya menyeru nama ustadz sejuta umat tersebut.


Persis di pentas utama tabligh, UAS disambut tari galombang lengkap dengan siriah carano. Sembari UAS memasuki pentas utama, ribuan jamaah tak hentinya melantunkan shalawat.



Bahkan, para jamaah tidak mampu membendung air mata saat melihat secara langsung Almukaram Ustadz Abdul Somad.


Walinagari Lawang, Frengki Putra, mengatakan kehadiran ribuan warga di acara tabligh akbar itu merupakan bentuk panggilan iman.


“Ini juga bentuk kecintaan jamaah kepada tuan guru Abdul Somad,” ujarnya.


Frengki mengimbau, jamaah yang hadir untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pengajian berlangsung.


“Salam hangat dari kami kepada jemaah yang hadir dari daerah lain. Ucapan terima kasih kepada warga, baik di rantau maupun di ranah yang sudah menyukseskan pengajian ini. Semoga Allah selalu melindungi kita semua,” ujarnya. (*/yanto)