Wanita Bakar Diri Usai Ketahuan Selingkuh Suaminya -->

Iklan Atas

Wanita Bakar Diri Usai Ketahuan Selingkuh Suaminya

Selasa, 29 November 2022

 

Ilustrasi 


JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Wanita inisial IYN (41) membakar diri hingga tewas usai ketahuan selingkuh oleh suaminya.


"Awal mula kejadian korban melakukan bunuh diri dengan cara membakar dirinya dikarenakan korban ketahuan oleh suaminya memiliki hubungan asmara dengan laki-laki inisial S," kata Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).


Suami korban, kata Zulpan, awalnya mencurigai sang istri dan lelaki berinisial S tersebut. Kemudian, suami IYN pun memancing selingkuhan istrinya itu untuk datang ke rumah,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Suami korban masuk memergoki korban sedang berdua dengan S. Setelah melihat kejadian tersebut suami korban merasa dikhianati, tidak dihargai oleh korban," ujar Zulpan.


Setelah kejadian itu, Zulpan mengatakan, hubungan keduanya semakin memanas, dan kerap terlibat adu mulut. Hingga pada Senin 28 November 2022 pagi, keduanya bertengkar.


Setelah pertengkaran tersebut, suami IYN pergi ke kantor, lalu korban keluar rumah untuk membeli bensin dan memilih untuk bunuh diri.


"Motif korban melakukan bunuh diri dikarenakan depresi berat karena kerap diungkit-ungkit kesalahanya. Korban merasa bersalah karena telah melakukan kesalahan besar yang berdampak negatif pada keluarga," ucap Zulpan.


Diberitakan sebelumnya, Wanita inisial IYN berumur 41 tahun tewas usai menyiram sekujur tubuh dengan empat liter bensin, dan membakar diri. Aksi bunuh diri tersebut terjadi pada pada Senin 28 November 2022, sekira 11.30 WIB di Tangerang.


Zulpan menjelaskan, sebelum tewas bunuh diri, IYN sempat membeli empat botol bensin dan korek api. Hal tersebut diungkap oleh sang penjual bensin eceran.


"Achmad Zaenal selaku penjual bensin menerangkan korban datang seorang diri membeli empat botol bensin ukuran satu liter dan satu korek gas warna biru," kata Zulpan dalam keterangan kepada wartawan.


Awalnya, kata Zulpan, saksi sempat curiga dan menanyakan korban. Namun IYN berdalih bahwa bensin tersebut digunakan untuk bahan bakar mobilnya. "Ketika saksi menanyakan ke korban kenapa beli bensin tersebut, dijawab oleh korban bahwa bensin mobil di rumahnya habis," kata Zulpan.


Bahkan, Zulpan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban belum membayar bensin yang ia beli. "Korban belum membayar kepada saksi dan botol juga belum dikembalikan," kata Zulpan.


Zulpan memastikan, tidak ada orang yang terlibat dalam aksi bakar diri yang dilakukan IYN. Hal itu diungkap berdasarkan rekaman CCTV yang dikantongi penyidik.


"Berdasarkan hasil analisa CCTV tersebut dapat disimpulkan bahwa aktifitas di rumah korban dari jam 07.20 WIB sampai dengan 10.14 WIB hanya terlihat suami korban, anak korban, dan korban seorang diri," ucap Zulpan.


"Hal tersebut dikuatkan dengan gambaran rumah korban saat cek TKP yang diketahui hanya memiliki satu akses gerbang dan pintu masuk," sambungnya.(*)