Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas Bersama Warga Pasang Pipa Air Bersih di Perbatasan -->

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas Bersama Warga Pasang Pipa Air Bersih di Perbatasan

m@s
Selasa, 22 November 2022
.


Sanggau, fajarsumbar.com – Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat memasang pipa saluran air bersih. Dalam kegiatan tersebut personel satgas Pos Sei Tekam membantu mulai dari menggali lubang sampai dengan pemasangan pipa saluran air bersih di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selasa (22/11/2022).


“Untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih di Dusun Sei Tekam, personel Pos Sei Tekam Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang dipimpin Oleh Letda Arm Budi bersama warga memasang Pipa saluran air bersih di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.” Ujar Dansatgas.


Selanjutnya Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan teritorial dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan melalui kegiatan gotong royong guna menjalin hubungan yang harmonis serta menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu dikalangan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Gotong royong merupakan hal yang sudah menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu melalui kegiatan ini kita merupakan kesempatan bagi satgas dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekaligus membantu segala kesulitan mereka.” Tambahnya.


Adapun pemasangan pipa air bersih tersebut berguna untuk mengalirkan air bersih dari hulu sungai tekam yang dialirkan ke rumah-rumah masyarakat di Desa Sungai Tekam.


Ditempat terpisah, Bapak Supratnio (36) selaku Kepala Desa Sei Tekam memberikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan bantuan personel dari Pos Sei Tekam Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah membantu pemasangan pipa air bersih di desanya.

“Terimakasih atas bantuan dari bapak-bapak TNI personel Pos Sei Tekam yang sudah bergotong royong bersama warga memasang pipa untuk air bersih di desa sei tekam. Kami berharap pipa air bersih ini bisa terpasang dari hulu sungai tekam sampai ke rumah-rumah warga, sehingga warga sekitar desa Sei Tekam bisa menggunakan air untuk kebutuhan pokok mereka sehari-hari.” Ucapnya penuh terimakasih.