2 Pemain Timnas Argentina Resmi Absen Lawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022, Ada Lionel Messi? -->

2 Pemain Timnas Argentina Resmi Absen Lawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022, Ada Lionel Messi?

Minggu, 11 Desember 2022

 

Lionel Messi dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2022 kontra Belanda


ADA 2 pemain Timnas Argentina yang resmi absen lawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Namun, Lionel Messi tidak termasuk di dalamnya.


Kedua pemain yang bakal absen tersebut adalah Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel. Ketiadaan keduanya disebabkan oleh akumulasi kartu kuning yang mereka dapatkan di laga perempatfinal kontra Belanda, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Keduanya sama-sama kena kartu kuning yang dihujani wasit Antonio Mateu Lahoz pada laga perempatfinal di Stadion Lusail, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB. Dalam laga itu, sang wasit memang mengeluarkan banyak kartu, bahkan hingga 18 kartu kuning.


Bagi Acuna dan Montiel, itu merupakan kartu kuning kedua mereka sejak fase grup. Acuna mendapatkan kartu kuningnya dalam kemenangan 2-0 atas Polandia, selagi Montiel diganjar pada pertandingan kontra Meksiko pada laga kedua fase grup.


Di Piala Dunia 2022, dua kartu kuning sudah memenuhi kuota untuk disanksi satu pertandingan. Oleh karena itu, Montiel dan Acuna takkan tersedia di laga kontra Kroasia.


Sementara itu, ada kecemasan bagi pelatih Lionel Scaloni untuk kehilangan megabintang sekaligus kaptennya, Lionel Messi. Sebab, Timnas Argentina pada saat ini sedang diperiksa FIFA atas keributan yang terjadi di laga kontra Belanda.


Laga tersebut memang berjalan dengan sangat panas, terbukti dari hujan kartu yang diberikan oleh wasit Lahoz. Messi juga terkena kartu kuning namun itu baru yang pertama di Piala Dunia 2022 ini.


Yang mengancam Messi bukanlah kartu kuning. Melainkan komentarnya terhadap wasit Lahoz seusai pertandingan dan keributannya dengan pelatih Belanda, Louis van Gaal.


“Pertandingan ini seharusnya berakhir [dalam 90 menit]. Saya tak mau bicara soal wasit karena itu bisa membuat Anda ditegur atau disanksi, tapi saya pikir orang-orang melihat apa yang terjadi,” kata Messi, dilansir dari France24.


“FIFA harus meninjaunya, mereka tidak boleh memberikan seorang wasit sepertinya [Lahoz] di laga sepenting ini, ketika mereka tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia selalu merugikan kami. Pada permainan terakhir, itu tidaklah pelanggaran,” tandasnya. (*)