355 Siswa MTsN Padang Panjang Wisuda Tahfizh -->

Iklan Atas

355 Siswa MTsN Padang Panjang Wisuda Tahfizh

Sabtu, 17 Desember 2022
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sebanyak 355 siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Padang Panjang mengikuti Wisuda Tahfizh di Gedung Hoerijah Adam Institut Seni Indonesia (ISI), Sabtu (17/12).


Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Barat, Drs. Barlius, MM saat memberikan sambutan mengapresiasi Wisuda Tahfizh dengan jumlah yang luar biasa ini.


"Anak-anak ini merupakan aset yang sebenarnya dengan menjadi Tahfizh Quran. Anak yang rajin beribadah dan suka menghafal Alquran Berbahagialah bapak/ibu para orang tua menyaksikan anak-anaknya wisuda. Kepada anak-anak kami, mari bersama-sama meningkatkan hafalannya. Karena ini modal bagi anak dan orang tua baik di dunia maupun di akhirat,” ujarnya.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Pr Sumatra Barat, Dr. H. Helmi, M.Ag juga menyampaikan terima kasih dan selamat kepada semua siswa dan siswi yang diwisuda. “Mari lanjutkan menghafal Al Qur’an agar selamat dunia akhirat,” harapnya.


Wisuda ini merupakan angkatan ketujuh. Dari 355 siswa yang diwisuda, terdapat 43 siswa terbaik. Enam peringkat paling tinggi di antaranya yaitu juara I dengan hafalan 10 Juz atas nama Rajo M. Aqil. Juara II Azmil Alifa, Juara III Hilmi Zaki, Harapan I Muntazah Naim, Harapan II Dinda Novianti, dan Harapan III Siti Naura. Sedangkan untuk penghafal terbaik putri diraih Kanza Altha Funnisa dengan hafalan sebanyak 7 Juz.


Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako Padang Panjang, Zulkifli, S.H, juga memberikan pesan kepada para wisudawan untuk terus menjaga hafalannya.


“Jangan pernah merasa selesai, tingkatkan terus hafalannya karena ini merupakan awal. Suatu saat nanti kita ingin melihat adanya pimpinan yang merupakan hafizh Alquran,” jelasnya.


Kepala MTsN, Firmawati Anwar, M.Pd menyampaikan dari 1.050 siswa, diwisuda sebanyak 355 siswa dan siswi. Dan terdapat 43 anak yang terbaik lalu dipilih enam anak yang mendapatkan peringkat.


Di  penghujung acara dilakukan pencanangan “MTsN Kota Padang Panjang sebagai Satuan Pendidikan Ramah Anak” oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar. (syam)