Akibat Korsleting Listrik Rumah Permanen di Bukit Gombak Ludes Terbakar -->

Akibat Korsleting Listrik Rumah Permanen di Bukit Gombak Ludes Terbakar

Minggu, 11 Desember 2022

Petugas Damkar Tanah Datar berjibaku memadamkan api yang membakar rumah Rosnati, di Jorong Bukit Gombak, Sabtu (10/12) malam

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah permanen di Jorong Bukit Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, ludes terbakar dimamah sijago merah, Sabtu (10/12/22), sekitar pukul 21.00 Wib.


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar melalui Analis Kebakaran Fauzi mengatakan, pemilik rumah Rosnati (70 tahun), suku Sawah Potai, dan pekerjaan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. 


"Dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa dan rumah yang terbakar seluas 7 x 10 meter, dengan kerugian diperkirakan kurang lebih sebesar Rp.300 juta," sampainya. 


Fauzi tambahkan, petugas Damkar berjibaku memadamkan api, dengan menurunkan Armada Damkar ke lokasi sebanyak 2 Unit dari Mako Batusangkar, dengan personil sebanyak 12 orang, yang dipimpin langsung oleh Kabid Damkar Drs. Mukhlis. 


"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Tanah Datar, agar selalu waspada terhadap potensi yang menyebabkan kebakaran," pungkasnya. (F12)