Argentina Vs Prancis, Ousmane Dembele Enggan Terjebak Nostalgia dengan Lionel Messi -->

Argentina Vs Prancis, Ousmane Dembele Enggan Terjebak Nostalgia dengan Lionel Messi

Minggu, 18 Desember 2022

Argentina vs Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Winger Les Bleus tak akan terjebak nostalgia melawan Messi.



LUSAIL  - Argentina vs Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Winger Les Bleus berjanji tak akan terjebak nostalgia melawan mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi. 


Sebelum laga Dembele sedikit mengenang kembali kebersamaannya dengan Messi. Eks pemain Borussia Dortmund itu mengatakan La Pulga rekan setim impian bagi setiap pemain muda.


“Saya mengalami masa-masa hebat bersama Messi. Saya selalu mengatakan dia orang impian untuk diajak bermain. Saya senang memiliki empat tahun yang hebat bersamanya,” ujar Dembele dilansir Mirror, Sabtu (17/12/2022).


Dembele merasakan kenangan manis bersama Messi. Berbagai gelar dari mulai Copa Del Rey (2017/2018 dan 2020/2021), Piala Super Spanyol (2018/2019) hingga Liga Spanyol (2017/2018 dan 2018/2019) berhasil mereka raih,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dembele kemudian mengungkap sikap Messi di luar lapangan yang patut dijadikan contoh oleh para pemain-pemain muda. Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu juga mengaku dirinya diajari banyak pelajaran berharga oleh Messi.


“Di ruang ganti dia adalah orang yang sangat sederhana. Dia rendah hati, membantu para pemain muda dan mengajari saya banyak hal,” ujarnya.  “Saya berusia 20 tahun ketika saya tiba dan dia luar biasa. Saya melakukan banyak hal seperti dribbling sendiri jadi dia mengajari saya bermain dalam tim, mengajari saya untuk lebih tenang dan melakukan assist,” tambahnya lagi.


Namun begitu, Dembele tetap akan bersikap profesional. Dirinya akan menampilkan performa terbaik dan tidak akan segan membuat Messi gigit jari. “Sulit untuk bermain melawannya tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa. Dia sangat, sangat berbahaya,” ucap Dembele.


“Memang benar Messi belum memiliki trofi itu tetapi kami di sini untuk mewakili negara kami dan saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang sangat besar dan saya berharap Prancis yang menang,” tandasnya.(*)