Belum Pernah Dibobol Lawan di Piala Dunia 2022, Maroko Siap Tantang Prancis di Semfiinal! -->

Iklan Atas

Belum Pernah Dibobol Lawan di Piala Dunia 2022, Maroko Siap Tantang Prancis di Semfiinal!

Minggu, 11 Desember 2022

Timnas Maroko belum pernah dibobol tim lawan di Piala Dunia 2022.


FULLBACK kanan Maroko, Achraf Hakimi, dalam kepercayaan diri tinggi jelang timnya bersua Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Pemain PSG itu dalam kepercayaan diri optimal karena Maroko tidak terkalahkan dan sama sekali belum pernah dibobol lawan-lawannya di Piala Dunia 2022.


Dari lima laga di Piala Dunia 2022, Maroko memang sudah kemasukan satu gol. Namun, satu-satunya bola yang masuk itu tercipta karena pemain mereka sendiri, Nayef Aguerd, yang mencetak gol bunuh diri saat Maroko menang 2-1 atas Kanada di matchday pamungkas Grup F Piala Dunia 2022, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Jelang menghadapi Prancis, Achraf Hakimi menggoda sang rekan setim di PSG yang sekaligus bomber Les Bleus, Kylian Mbappe. Hal itu terlihat dari cuitan Achraf Hakimi di akun Twitter-nya.


“Sampai jumpa sahabatku Mbappe,” cuit Hakimi dalam akun Twitter-nya, Minggu (11/12/2022).


Sekadar diketahui, Maroko memastikan langkah ke semifinal usai mengalahkan Portugal di Al Thumama Stadium, Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB. Singa Atlas secara mengejutkan menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Youssef En-Nesyri di menit ke-42.


Sebelumnya, Maroko juga membuat kejutan dengan mengusir Spanyol di babak 16 besar. Tim yang dinakhodai Walid Reglagui itu menang adu penalti 3-0 setelah bermain 0-0 selama 120 menit.


Sementara itu, Prancis memastikan tiket semifinal usai menaklukkan Inggris di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Tim berjuluk Les Bleus itu menang dengan skor tipis 2-1.


Dua gol kemenangan pasukan Didier Deschamps itu dicetak tendangan roket Aurelien Tchouameni (17’) dan tandukan Olivier Giroud (78’). Sementara itu, satu gol Inggris disumbang Harry Kane di menit ke-54 lewat titik putih.


Menarik disimak pertemuan antara Achraf Hakimi dan Kylian Mbappe di laga Maroko kontra Prancis dalam lanjutan semifinal Piala Dunia 2022. Berhubung Hakimi mentas sebagai fullback kanan dan Mbappe beroperasi sebagai winger kiri, keduanya bakal berduel sepanjang pertandingan. (*)