Chelsea dan Real Madrid Berebut Tanda Tangan Bek Muda Kroasia yang Diacak-acak Messi -->

Chelsea dan Real Madrid Berebut Tanda Tangan Bek Muda Kroasia yang Diacak-acak Messi

Senin, 19 Desember 2022

Gvardiol keteteran melawan magis Lionel Messi padahal di laga-laga sebelumnya tampil menawa.



LONDON - Bek mudah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol mencuri perhatian selama Piala Dunia 2022. Dia pun kini jadi incaran dua klub raksasa Eropa Chelsea dan Real Madrid. Josko Gvardiol cukup bersinar bersama Kroasia di Piala Dunia 2022. Dia mencetak satu gol ke gawang Maroko dan membawa timnya merebut tempat ketiga Piala Dunia Qatar tahun ini.


Selain itu, Gvardiol juga jadi buah bibir saat melawan Argentina. Dia kesulitan mengejar Messi sebelum gol ketiga Argentina di laga semifinal Piala Dunia 2022.


Kini Gvardiol kembali jadi topik. Dia disebut jadi incaran Chelsea dan Real Madrid. Jurnalis asal Italia, Gianluca De Marzio menyebut bek RB Leipzig itu sudah mendapat tawaran dari Real Madrid dan Chelsea.


“Saya tahu Chelsea dan Real Madrid adalah yang paling tertarik padanya (Gvardiol) saat ini. Mereka telah mengajukan tawaran, tetapi nilai transfernya meroket karena penampilannya di Piala Dunia," ungkap Marzio, dikutip dari Football Espana, Minggu (18/12/2022). 



Namun, Marzio juga menyebut Real Madrid menginginkan Gvardiol bergabung dengan klub di akhir musim ini. Sedangkan Chelsea ingin membawanya ke Stamford Bridge di jendela transfer bulan depan, sebagaimana juga dikutip iNews.id.


Marzio juga memberikan pendapatnya sendiri tentang klub mana yang lebih cocok untuk bek tersebut. Ia mengklaim Los Blancos disebut lebih pantas untuk masa depan Gvardiol.


“Saya pikir Madrid akan menjadi yang terbaik untuk kariernya. Bukan hanya karena kita membicarakan Real Madrid, tapi juga karena kehadiran Carlo Ancelotti. Dia bisa membuatnya lebih baik. 


Ancelotti memiliki banyak pengetahuan dalam bertahan dan Gvardiol akan mendapat manfaat dari bantuan pelatih Italia pada tahap kariernya ini," tandasnya. RB Leipzig dikabarkan menghargai Gvardiol sebesar 100 juta Euro sebelum Piala Dunia 2022. Namun, harganya dilaporkan naik pesat lantaran penampilannya yang mengesankan untuk Kroasia.(*)