Enam Lukisan Pameran Tambo Art Dibeli Kolektor Nasional -->

Iklan Atas

Enam Lukisan Pameran Tambo Art Dibeli Kolektor Nasional

Sabtu, 03 Desember 2022
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Enam lukisan yang dipamerkan di iven Tambo Art dibeli  langsung kolektor nasional.  Hal tersebut dikatakan Ketua Tambo Art Center, Yon Indra, S.Sn, Jumat (2/12).


Enam lukisan yang terjual merupakan sejarah baru dalam pameran seni rupa di Sumatra Barat yang dibeli langsung oleh kolektor nasional dalam ruang pameran.


"Ini pertanda baik bagi kita untuk kemajuan dan gairah seni rupa di daerah. Di mana sebelumnya, di setiap pameran yang diadakan di Sumatera Barat tidak pernah ada penjualan terhadap kolektor nasional," ujarnya.


Pameran karya di Tambo Art di GOR Bulutangkis Banch Laweh dengan menampilkan 42 karya  selama empat hari, namun peminat untuk membeli karya sudah cukup banyak.


Enam karya tersebut di antaranya lukisan Imam Teguh "Bakasani" dengan ukuran 150 x 200 cm dan Karya Muhammad Ridwan berjudul "Gunung Singgalang, Koto Gadang 7 Agustus 2022" dengan ukuran 215 x 136 cm. Dua karya ini dibeli Oyik Eddy Prakosso dari Galeri Srisasanti Yogyakarta. 


Untuk karya Syifa Ramadhani yang berjudul "Evaluasi" berukuran 100 x 120 cm dan "Pilu" berukuran 60 x 60 cm dibeli Diana Wibawa dari Jakarta. 


Sedangkan karyanya yang berjudul "Pilu" dengan ukuran 100 x 150 cm dibeli Aren Nurtani dari Jakarta.


Karya He Rizky yang berjudul "Singgalang Saderet Bukik Barisan" ukuran 130 x 60 cm dibeli Cosmas Gozali dari Jakarta.


Yon Indra juga berharap untuk pameran selanjutnya bisa menjual lebih banyak lagi karya pada kolektor lokal dan nasional.(syam)