Hary Tanoesoedibjo Bakal Bikin Biliar Club Standar Internasional di Jakarta -->

Iklan Atas

Hary Tanoesoedibjo Bakal Bikin Biliar Club Standar Internasional di Jakarta

Jumat, 02 Desember 2022

 

Hary Tanoesoedibjo akan mengembangkan olahraga biliar di Indonesia. Dia bakal membuat biliar club berstandar internasional di Jakarta.


JAKARTA Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSIHary Tanoesoedibjo akan mengembangkan olahraga biliar di Indonesia. Dia bakal membuat biliar club berstandar internasional di Jakarta.


Hary Tanoesoedibjo mengatakan untuk membentuk atlet-atlet biliar berkualitas sangat diperlukan fasilitas yang mumpuni. Oleh karena itu, dirinya akan mewujudkannya dalam waktu dekat, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Saya memutuskan lantai empat (Inews Tower) yang mana pusat pemberitaan menjadi biliar club. Luasnya hampir 200 meter. Saya sudah minta arsitek untuk desain dengan melihat contoh di luar negeri," kata Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower, Jakarta, Jumat (2/12/2022).


Hary mengatakan fasilitas olahraga yang berkualitas akan membuat atlet nyaman untuk berlatih. Pastinya langkah itu untuk mendorong atlet-atlet bisa berprestasi yang membanggakan.


"Bisa digunakan untuk turnamen dan latihan. Bisa juga untuk komersil. Kami akan buat percontohan bagaimana membangun tempat biliar yang baik," ucapnya.


Hary Tanoesoedibjo mengatakan akan menggelar ajang internasional jika tempat itu sudah selesai pengerjaannya. Tujuannya agar para atlet makin sering berkompetisi dalam ajang kelas dunia.


"Kami perlu menyelenggarakan kompetisi dan uji coba internasional di Indonesia. Itu diperlukan untuk melatih mental atlet. Kami akan juga menggelar kompetisi daerah sampai nasional," katanya.


Hary baru saja membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) biliar 2022. Ajang itu diikuti 138 peserta dari 24 provinsi berlangsung sejak 1 sampai 8 Desember 2022 di Wisma Indovision 2, Jakarta.(*)