Hasil BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha ke Semifinal usai Kalahkan Jagoan Prancis -->

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha ke Semifinal usai Kalahkan Jagoan Prancis

Jumat, 09 Desember 2022

 

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.


BANGKOK  – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melenggang ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Kepastian itu didapat setelah Rinov/Pitha menang dramatis atas jagoan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di laga terakhir Grup A lewat rubber game dengan skor 14-21, 21-17 dan 24-22.


Berlaga di Nimibutr Arena, Jumat (9/12/2022), Rinov/Pitha memulainya dengan cukup buruk. Pasangan nomor 13 dunia itu kerap melakukan kesalahan yang membuat Gicquel/Delrue mendapatkan keuntungan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Rinov/Pitha tampak kesulitan untuk bisa keluar dari pasangan asal Prancis tersebut. Hasilnya, Gicquel/Delrue pun berhasil unggul di interval pertama dengan skor 11-7.


Selepas interval, Rinov/Pitha masih cukup kesulitan keluar dari tekanan Gicquel/Delrue. Kendati mampu cetak beberapa poin, mereka tetap harus mengakui ketangguhan lawannya karena kalah dengan skor 14-21 dalam tempo 16 menit.


Di gim kedua, Rinov/Pitha tampak mulai menemukan ritme permainannya. Meski bermain cukup sengit sejak awal, kali ini mereka bisa mengembalikan serangan yang dilancarkan Gicquel/Delrue dengan baik.


Hasilnya, pasangan andalan Tanah Air itu unggul di interval kedua dengan skor 11-9. Selepas interval, Rinov/Pitha sempat kehilangan fokus. Pasalnya, Gicquel/Delrue secara mengejutkan berhasil membalikan kedudukan menjadi 16-14.


Akan tetapi, Rinov/Pitha mampu bangkit dari keterpurukan. Pasangan nomor 13 dunia itu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17 atas Gicquel/Delrue. Asa Rinov/Pitha untuk lolos ke semifinal pun masih terbuka.


Di gim ketiga, pertarungan sengit kembali terjadi. Gicquel/Delrue terus memberikan tekanan kepada RInov/Pitha sehingga berhasil unggul pada interval dengan skor 11-9.


Selepas interval, utusan Merah Putih itu terus berusaha untuk mengubah keadaan meski masih kesulitan. Gicquel/Delrue justru mampu memperlebar kedudukan menjadi 17-14. Tapi secara mengejutkan, Rinov/Pitha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.


Pertandingan pun berjalan semakin dramatis. Kedudukan bahkan sempat imbang 22-22. Namun secara dramatis, Rinov/Pitha berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 24-22 atas Gicquel/Delrue. (*)