Jip Wisata Parangtritis Terjun ke Jurang, 1 Wisatawan asal Brebes Tewas 3 Luka -->

Iklan Atas

Jip Wisata Parangtritis Terjun ke Jurang, 1 Wisatawan asal Brebes Tewas 3 Luka

Minggu, 04 Desember 2022

Jip Wisata Parangtritis Jatuh ke Jurang di Gunungkidul, 1 Penumpang asal Brebes Tewas.



GUNUNGKIDUL  – Kecelakaan maut terjadi di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Mobil jip wisata Parangtritis terjun ke jurang di Kapanewon Purwosari Gunungkidul, Sabtu (3/12) hingga menewaskan satu wisatawan asal Brebes dan tiga lainnya luka-luka.


Korban meninggal di lokasi kejadian karena luka parah. Kejadian tersebut dibenarkan Kanit Penegakan Hukum Sat Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi.


Identitas korban yakni Nur Azizah (21) warga Desa Pamengger, Rt. 001/003 Pamengger Jatibarang Brebes. Diketahui kecelakaan terjadi di Jalan Umum Giricahyo-Girijati tepatnya di Dusun Gabug Kalurahan Giricahyo Kapanewon Purwosari, Gunungkidul. "Kasus ini masih kami selidiki," katanya, Minggu (4/12/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Insiden kecelakaan bermula ketika korban berwisata ke Parangtritis bersama tiga orang temannya masing-masing Nike Sukma Maharani (24) warga Condro Negoro Raya Rt. 001/003 Kaligangsa Wetan Brebes Brebes, Elsa Putri Yuliani (28) warga Kluwut Rt. 001/014 Kluwut Bulukamba Kabupaten Brebes dan Fitriani Nur Baiti Abidin (31) warga Jl. Ayam, Gang Dora Nomor 8 Rt. 002/006, Pekauman Tegal Barat Tegal.


Sesampai di Parangtritis mereka berempat kemudian menyewa sebuah jip wisata. Mereka mengendarai Suzuki Katana  AG-1150-GG yang dikemudikan oleh Rangga Al Vito Ermawal Putra (19) warga Karang Rt. 001/-Tirtihargo Kretek Bantul. "Kebetulan Pengemudi tidak ditemukan SIM A," ujarnya.


Kecelakaan tersebut bermula ketika mobil yang ditumpangi keempat wisatawan berjalan dari arah Timur (Giricahyo) menuju Barat (Girijati). Sesampainya di tempat kejadian perkara pada jalan menikung ke kiri dan menurun, pengemudi Suzuki tidak  bisa menguasai laju kendaraannya. 


Kendaraan yang mereka tumpangi melaju tak terkendali hingga akhirnya masuk ke jurang di sebelah kanan. Jeep wisata tersebut terjungkal dengan posisi terbalik dan mengakibatkan mobil mengalami ringsek. "Peristiwa tersebut terjadi pukul 16.45 WIB dan dilaporkan pukul 17.30 WIB," ujarnya.


Jip pun terjungkal dengan posisi terbalik hingga kondisinya ringsek. Darmadi menyebutkan, dari pengemudi Rangga, polisi tidak menemukan surat izin mengemudi (SIM) A. "Kebetulan pengemudi tidak ditemukan SIM A," ujarnya.(*)