Kapolri Mutasi Kapolres Jakarta Utara dan Bekasi, Ini Penggantinya -->

Iklan Atas

Kapolri Mutasi Kapolres Jakarta Utara dan Bekasi, Ini Penggantinya

Sabtu, 24 Desember 2022

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan dimutasi menjadi Kapolres Jakarta Utara. 



JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan 4 surat telegram mutasi di lingkungan internal Polri. Ada sejumlah pejabat di jajaran Polda Metro Jaya dirotasi.


Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/2775/XII/KEP./2022 per tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatagani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri, sebagaimana dikutip iNews.id.


Jabatan Kapolres Metro Jakarta Utarawilayah hukum Polda Metro Jaya nantinya akan diisi oleh Kombes Pol Gidion Arif Setyawan yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi.


Sedangkan Kombes Pol Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara diangkat menjadi Dirlantas Polda Jawa Barat.


Lalu, Kapolres Metro Bekasi wilayah hukum Polda Metro Jaya nantinya akan diisi oleh Kombes Pol B Twedu Aditya Bennyahdi yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri dalam dangka Dikreg XLIX Sesko TNI TA 2022.


Kemudian, Dirsamapta Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Pol Ahmad Zaenudin yang saat ini menjabat Kabagpamwal Roprovos Divpropam Polri. Sedangkan Kombes Pol Gatot Haribowo yang sebelumnya menjabat Dirsamapta Polda Metro Jaya diangkat menjadi Danpasbrimob III Korbrimob Polri.


Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan soal mutasi ini.


"Benar info tersebut. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," ucapnya, Sabtu (24/12/2022).(*)