Kecelakaan Tunggal Bus di Tol Tangerang, Satu Penumpang Tewas dan 17 Lainnya Luka-Luka -->

Kecelakaan Tunggal Bus di Tol Tangerang, Satu Penumpang Tewas dan 17 Lainnya Luka-Luka

Senin, 19 Desember 2022

 

Ilustrasi kecelakaan. Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal di Tangerang




TANGERANG  - Sebuah bus penumpang mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Tangerang-Merak KM 46.200 jalur A wilayah Balaraja, Minggu (18/12/2022). Bus tersebut membawa 20 penumpang saat kecelakaan, dan 1 di antaranya meninggal dunia. 


“Bus membawa sekitar 20 penumpang dan menyebabkan seorang penumpang berinisial SH (49) warga Kabupaten Pandeglang meninggal dunia. Serta 17 penumpang lainnya mengalami luka ringan,” ucap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, Senin (19/12/2022).


Romdhon menjelaskan bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal dan tidak ada kendaraan lain yang terlibat. Sopir bus diduga tidak dapat mengendalikan busnya, karena ada kendaraan lain yang sedang mengurangi kecepatan.  Sopir akhirnya membanting stir ke kiri sebelum akhirnya terbalik,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Bus datang dari arah Tangerang menuju arah Merak dan melintas di jalan Tol Tangerang - Merak, sesampainya di km 46.200 wilayah Balaraja Tangerang, pengemudi kendaraan bus tidak dapat menguasai kendaraan," kata Romdhon. Kemudian Romdhon menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Banten.  


“Dalam hal ini kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, mendata identitas pengemudi dan kendaraan, membuat laporan, mengevakuasi kendaraan, membawa korban ke rumah sakit,” kata Romdhon.(*)