Konyol, Pencuri Ini Tinggalkan Mobil dan Puluhan Tabung Gas gegara Tepergok Warga -->

Konyol, Pencuri Ini Tinggalkan Mobil dan Puluhan Tabung Gas gegara Tepergok Warga

Jumat, 09 Desember 2022

Penampakan mobil berisi puluhan tabung gas bersubsidi yang ditinggalkan di Desa Lemah Jaya, Kabupaten Banjarnegara


BANJARNEGARA – Aksi pencuri di Banjarnegara ini terbilang konyol.  Pelaku meninggalkan mobil berisi puluhan tabung gas diduga hasil curian gegara tepergok warga dan diteriaki pencuri.


Kendaraan jenis minibus berisi 54 tabung gas bersubsidi ukuran 3 kilogram itu ditinggalkan begitu saja, setelah terperosok tanah amblas di Desa Lemah Jaya, Kabupaten Banjarnegara, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kejadian berawal saat dini hari warga melihat adanya gerak-gerik mencurigakan dari mobil tanpa pelat nomor yang tengah terperosok dan berisi puluhan tabung gas yang diduga hasil curian dari sebuah toko tak jauh dari lokasi.


Saat diteriaki pencuri oleh warga, dua orang yang ada di dalam mobil langsung kabur meninggalkan lokasi. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan.


“Ditemukan tabung gas milik salah satu toko yang hilang dan sudah dipindahkan di mobil pelaku,” kata KBO Reskrim Polres Banjarnegara, Ipda Saripin, Kamis (8/12/2022).


“Barang bukti mobil dan 54 tabung gas saat ini diamankan di mapolres. Sementara terduga pelaku saat ini masih dalam pengejaran dan penyelidikan,” katanya.


Mobil yang digunakan pelaku adalah jenis mobil rental.  Polisi tengah meminta keterangan saksi dan pemilik kendaraan. 


Kasus temuan mobil tanpa pelat dengan barang bukti puluhan tabung gas ini kini tengah ditangani Satuan Reserse dan Kriminal Polres Banjarnegara. (*)