Malam Ini Pukul 22.00 WIB Korsel vs Portugal Piala Dunia 2022, Begini Prediksinya -->

Malam Ini Pukul 22.00 WIB Korsel vs Portugal Piala Dunia 2022, Begini Prediksinya

Jumat, 02 Desember 2022
Korea Selatan akan menghadapi Portugal di Piala Dunia 2022. (reuter/kai pfaffenbach)


Jakarta - Korea Selatan vs Portugal di Education City Stadium bakal menjadi laga seru dari Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) pukul 22.00 WIB. Berikut prediksi Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022.


Skuad Taeguk Warriors butuh keajaiban untuk bisa lolos ke fase 16 besar. Sementara itu Portugal tak perlu bermain penuh beban, lantaran Cristiano Ronaldo Cs telah lebih dulu mengamankan tiket 16 besar.


Dikutip cnnindonesia.com, Portugal memimpin Grup H dengan 6 poin, diikuti Ghana (3 poin), Korea Selatan (1 poin), dan Uruguay (1 poin). Sepanjang Piala Dunia ini, Korea Selatan mampu mengimbangi Uruguay 0-0 di laga pertama, tetapi kemudian takluk 2-3 dari Ghana di laga kedua.


Skenario yang mungkin akan terjadi, jika menang atau imbang lawan Korea Selatan, maka Portugal akan lolos sebagai juara grup H. Bukan perkara mudah bagi Korea Selatan. Selain karena Portugal memiliki pertahanan yang solid, Korsel belum pernah mencetak lebih dari dua gol di sepanjang Piala Dunia tahun ini.


Korea Selatan memang tampil kurang menjanjikan di dua laga sebelumnya. Namun, hasil gemilang yang diraih Jepang di grup lainnya bakal jadi pelecut semangat pemain Korsel


Portugal sendiri berpotensi menurunkan para pemain lapis kedua yang minim durasi bertanding. Namun, skuad kedua Portugal tak segarang tim utama. Dengan begitu diprediksi Korsel bisa membuat kejutan dan memenangkan duel dengan skor 2-1 demi tiket ke babak 16 besar.


Portugal kehilangan banyak pemain, termasuk tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo saat melawan Korea Selatan. Satu tiket ke 16 besar sudah digenggam, kondisi itu membuat Fernando Santos akan menurunkan sejumlah pemain pelapis.


Pemain seperti Rafael Leao, Andre Silva, Vitinha, dan Joao Palhinha berpeluang menjadi starter. Meski menurunkan pemain pelapis, Portugal tetap layak difavoritkan. Korea Selatan akan menyulitkan karena butuh kemenangan untuk lolos. 


Korea Selatan menyusun ambisi untuk membuat kejutan di hadapan Portugal. Namun ambisi itu tidak akan mudah bisa diwujudkan oleh Son Heung Min dan kawan-kawan.


Walaupun Cristiano Ronaldo kemungkinan absen bila kondisinya tak 100 persen fit, Portugal masih punya banyak pemain berbahaya yang punya potensi jadi bintang di laga nanti. (*)