Pascabom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar, Kantor Polisi di Sumbar Perketat Keamanan -->

Pascabom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar, Kantor Polisi di Sumbar Perketat Keamanan

Kamis, 08 Desember 2022

Markas Polda Sumatera Barat.



PADANG  - Polda Sumatera Barat (Sumbar) memperketat pengamanan mako dan kantor polisi di wilayahnya  menyusul terjadinya teror bom bunuh diri di Mapolsek Astaanyar, Jawa Barat. 


Pengetatan ini diperintahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono "Pengetatan pengamanan ini dilakukan di seluruh mako baik dari Polda, Polres hingga Polsek di Sumbar,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kamis (8/12/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia menambahkan, peningkatan pengamanan ini juga terhadap seluruh tamu yang akan berkunjung ke markas komando. "Ada pemeriksaan tentu terhadap tamu yang akan masuk sebagai bentuk antisipasi dan pengawasan kita,” kata dia.


Selain itu, personel kepolisian agar terus waspada saat bertugas di lapangan. "Jangan anggap remeh namun tetap waspada terhadap gangguan yang ada," kata dia.


Untuk penanganan VIP di Mapolda Sumbar, seperti menggunakan alat pemindai barang atau Xray masih belum dilakukan meski alat itu dimiliki Direktorat PamObvit Polda Sumbar. “Sejauh ini belum ada perintah terkait hal tersebut. Sumbar juga selama ini terkenal aman namun kita terus melihat perkembangan situasi di lapangan,” katanya.


Sebelumnya, bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astaanyar Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Satu anggota polisi tewas sementara beberapa lainnya mengalami luka akibat insiden yang terjadi pada Rabu (7/12/2022). (*)