Prajurit Keraton Solo Bersiap Sambut Kirab Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran -->

Prajurit Keraton Solo Bersiap Sambut Kirab Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran

Minggu, 11 Desember 2022

Prajurit Keraton Solo terlihat sudah berbaris di sepanjang Jalan Diponegoro, depan Pura Mangkunegaran


SOLO – Rangkaian acara prosesi ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan digelar di Loji Gandrung, Solo, Minggu (11/12/2022). Acara dilanjutkan kirab dan tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran.


Pasangan pengantin akan kirab menggunakan kereta kencana ke Pura Mangkunegaran. Berdasarkan pantauan di lokasi pada pukul 05.40 WIB sejumlah prajurit Keraton Solo terlihat sudah berbaris di sepanjang Jalan Diponegoro, sebagaimana dikutip iNews.id.


Prajurit Keraton terlihat berbaris di dua bahu jalan menggunakan pakaian keraton berwarna merah dan biru.


Nantinya prajurit Keraton Solo ini akan menyambut kirab pengantin yang berjalan menuju Pura Mangkunegaran. Selain prajurit keraton terlihat juga aparat keamanan berjaga di seluruh kawasan Pura Mangkunegaran.


“Untuk menyambut kirab,” kata seorang prajurit keraton di lokasi, dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (11/12/2022)


Selain itu terlihat juga tamu undangan mulai memenuhi lokasi. Sebagian besar tamu dari masyarakat terlihat berbusana rapi menggunakan kebaya dan batik.


Rangkaian acara yang belum dimulai dimanfaatkan untuk berswafoto di sekitar lokasi. Sebagai informasi, kirab pengantin dijadwalkan berlangsung sejak pukul 08.15 WIB. (*)