Presiden Jokowi ke Cianjur Lagi Pagi Ini, Berdialog dengan Anak-Anak di Pos Pengungsian -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi ke Cianjur Lagi Pagi Ini, Berdialog dengan Anak-Anak di Pos Pengungsian

Kamis, 08 Desember 2022

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi lokasi terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hari ini, Kamis (8/12/2022).



JAKARTA  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi lokasi terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hari ini, Kamis (8/12/2022). Dengan menggunakan rangkaian kendaraan darat, Presiden berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 07.30 WIB. 


Dalam kunjungan kali ini, Kepala Negara terlebih dahulu meninjau posko bencana gempa bumi Badan Intelijen Negara (BIN) di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, sebagaimana dikutip iNews.id.


Setelah tiba, Presiden langsung disambut anak-anak dengan nyanyian berjudul Manuk Dadali. Puluhan anak-anak pengungsi tersebut telah mengikuti kegiatan trauma healing di Posko BIN. Presiden pun membagikan makanan dan juga bantuan kepada para pengungsi. “Makanannya habis enggak ini?” tanya Presiden. 


“Habis Pak,” jawab anak-anak serempak.  Usai dari posko tersebut, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Tembak Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Di lokasi tersebut, Presiden akan menyerahkan bantuan stimulan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu. 


Setelah itu, Presiden akan meninjau salah satu lembaga pendidikan yang rusak terdampak gempa bumi yakni SDN 1 Sukamaju di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang. Presiden akan kembali ke Jakarta setelah kunjungan tersebut selesai.(*)