Semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia, Waspadai Messi! -->

Semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia, Waspadai Messi!

Selasa, 13 Desember 2022
Lionel Messi merayakan kegembiraan bersama tim setelah lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022.


Jakarta - Rabu (14/12/2022) dinihari nanti bakal dimulai babak semifinal Piala Dunia 2022 dimulai. Ada Empat tim yang masuk ke babak tersebut, yakni Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko. Masing-masing terbaik itu akan berebut tiket ke partai puncak.


Kehadiran Maroko di babak empat besar akan mendapat sorotan terbesar. Mereka menjadi tim Afrika pertama, juga negara Arab pertama, yang lolos ke babak tersebut.


Timnas Maroko lolos ke babak final setelah mengalahkan Portugal 1-0. Gol tunggal Youssef En-Neysri membuat mereka berkesempatan menghadapi Prancis untuk berebut tiket ke partai final.


Timnas Prancis memastikan satu tempat di semifinal dengan mengalahkan Inggris 2-1. Mereka meraih gol lewat tendangan keras Aurelien Tchouameni dan sundulan Olivier Giroud. Sedangkan Inggris meraih gol melalui eksekusi penalti Harry Kane.


Dikutip tempo.co, ini merupakan semifinal Piala Dunia kedua yang diraih Prancis secara beruntun. Mereka adalah juara bertahan, yang empat tahun sebelumnya mengalahkan Kroasia di partai final.


Maroko dan Prancis selanjutnya akan berebut satu tiket laga finaldi Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis dinihari, 15 Desember 2022.


Semifinal lainnya akan mempertemukan Kroasia dan Argentina. Keduanya sama-sama lolos setelah menang adu penalti.


Kroasia mengalahkan Brasil. Mereka menahan lawannya itu dengan skor 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. Tim itu kemudian menang adu penalti 4-2.


Argentina sempat ditahan Belanda 2-2 hingga babak perpanjangan waktu. Tim Tango akhirnya menang adu penalti dengan skor 4-3.


Laga semifinal Argentina vs Belanda akan berlangsung di Lusail pada Rabu dinihari, 14 Desember 2022.


Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022

02.00 Argentina vs Kroasia (SCTV, Indosiar, Vidio).


Kamis, 15 Desember 2022

02.00 Prancis vs Maroko (SCTV, Indosiar, Vidio).(*)