Ratusan murid PAUD se Solsel Ikuti Lomba Hafalan Surat Pendek -->

Ratusan murid PAUD se Solsel Ikuti Lomba Hafalan Surat Pendek

Kamis, 08 Desember 2022

Sejumlah murid PAUD se Solok Selatan mengikuti lomba hafalan ayat pendek, yang diselenggarakan pemda. Abg


Solsel, fajaraumbar.com--- Ratusan murid sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Solok Selatan mengikiti lomba hafalan surat pendek.


Acara tahunan ini langsung dibuka oleh Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulian Epi, diaula Sarantau Sasurambi. Kamis (8/12/2022).


Bupati Solok Selatan Khairunas dalam sambutanyan mengatakan, mengawali kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, menyampaikan terimakasih kepada Bapak/Ibu Dewan Juri dan seluruh anak-anak kami peserta lomba yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan pada hari ini. 


Tak lupa pula apresiasi kepada pihak panitia penyelenggara dan juga semua pihak yang terlibat dengan acara ini, yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran dalam upaya menyelenggarakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.


Saya sebagai Bupati Solok Selatan merasa bangga atas penyelengaraan lomba ini, semoga acara ini dapat meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas anak-anak kita dalam penerapan implementasi Kurikulum Merdeka.


Terutama untuk profil pelajar pancasila dengan ciri utama profil pelajar pancasila adalah beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa dan beraklak mulia melalui hafalan surat-surat pendek bagi peserta didik anak usia dini.


Hal tersebut juga selaras dengan Misi Pemerintah Daerah yaitu Penigkatan Sumber Daya Manusia yang berkharakter, produktif dan kompetitif. Yang bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia solokselatan yang tidak hanya unggul dan berkualitas, namun juga memiliki akhlak dan moral yang baik.


Salah satu upaya nya adalah melalui lomba dan edukasi seperti pada hari ini, diharapkan dengan lomba bacaan surat-surat pendek, sejak dini anak-anak kita sudah kita biasakan saat mereka kecil dengan menghafal alquran. Sehingga anak-anak kita mulai dari masa kecil sudah kita tanamkan kharakter yang baik..


Apalagi tantangan untuk menanamkan sifat dan kharakter yang baik bagi anak-anak akan lebih sulit, karena pengaruh dari eksternal seperti lingkungan dan perkembangan teknologi yang tidak dapat terbendung. Karena anak-anak kita jika kurang kita awasi akan sangat mudah mengakses hal-hal yang tidak baik di dunia digital.


Untuk itu, saya mengajak kepada orang tua dan guru, untuk mengawasi dan membina anak-anak kita, kita tidak boleh juga menutup diri dalam perkembangan teknologi, kita harus memanfaatkan teknologi untuk belajar dan mengajarkan anak-anak kita, namun tentu dalam pengawasan orang tua dan guru.


Saya berharap melalui lomba ini, semoga semangat sportivitas dan jiwa kompetitif dalam menghadapi sebuah perlombaan dapat tertanam dalam diri anak-anak kita dan juga dapat menjalin silaturrahmi antar sesama Paud se-Kabupaten Solok Selatan.Abg