Satu Unit Rumah Kayu di Jorong Limo Sungayang Ludes Terbakar -->

Iklan Atas

Satu Unit Rumah Kayu di Jorong Limo Sungayang Ludes Terbakar

Minggu, 25 Desember 2022

Petugas Damkar Tanah Datar berjibaku memadamkan api yang membakar rumah kayu, di Jorong Limo Sungayang, Minggu (25/12) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Satu unit rumah kayu di Jorong Sianau Indah (Jorong Limo), Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang, ludes terbakar dimanah sijago merah, juga ikut terbakar bagian atap rumah permanen di sebelahnya, Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 08.45 Wib. 


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar melalui analisa kebijakan Damkar Fauzi Arifin sampaikan, telah dilaksanakan operasional pemadaman dan penanggulangan kebakaran terhadap 1 unit bangunan kayu, dengan korban pemilik rumah bernama Kasman (65 tahun), yang bekerja sehari-hari sebagai petani dan juga pembuat sapu lidi. 


Dikatakan Fauzi lagi, korban Kasman juga mengalami luka bakar pada bagian tangan kanannya. "Sedangkan ukuran bangunan yang terbakar seluas 4 x 6 meter dan kerugian diperkirakan sebesar Rp.25 Juta, bersama puluhan ikat sapu lidi siap jual juga ikut terbakar," ujarnya. 


Fauzi tambahkan, juga ikut terbakar bagian atap rumah permanen yang berada persis di sebelah rumah kayu yang terbakar, dengan korban pemilik bernama Tabrani (45 thn). Sedangkan yang terbakar bagian atap dari 2 ruang kamar, dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp.10 Juta. 


Pemadam telah berhasil dilakukan dalam waktu 30 menit serta dilakukan pendinginan, dan sumber api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 


Pemadaman dilakukan dengan menurunkan 2 unit Armada Damkar dari Posko Batusangkar, dengan personil sebanyak 15 orang, yang langsung didampingi oleh Kabid Damkar Drs. Mukhlis. (F12)