SDM Kepsek dan Kepala UPD Pendidikan Way Kanan Digenjot -->

Iklan Atas

SDM Kepsek dan Kepala UPD Pendidikan Way Kanan Digenjot

Sabtu, 10 Desember 2022

Machoavelli, HT, S.STP, M.Si


Bandar Lampung -  Guna meningkatkan kualitas bagi kepala sekolah atau kepala UPT Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan akan menggelar pelatihan di Hotel Horison, Bandarlampung 11 - 13 Desember 2022.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan, Machoavelli, HT, S.STP, M.Si mengatakan, pelatihan digelar selama tiga hari, 11-13 Desember 2022 dan diikuti semua kepala sekolah jenjang SD dan SMP.


"Berkembangnya dunia pendidikan ini mendorong kita untuk bisa meningkatkan kompetensi bagi para pendidik agar kualitas pendidikan lebih baik, dan menghasilkan anak didik yang berkualitas juga," katanya.


Menurutnya, pelatihan itu juga bertujuan untuk pendidikan yang berkualitas dan berkarakter, sehingga dengan terus meningkatkan mutu pendidikan, akan membawa dampak yang sangat baik bagi generasi muda.


"Jika kita hanya terus bertahan dengan cara-cara lama, maka kita akan jauh tertinggal, karena kurikulum selalu berubah menyesuaikan perkembangan zaman," ujar Velli.


Pendidikan berkarakter, menurut Velli, adalah suatu sistem pendidikan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter tertentu kepada peserta didik yang di dalamnya terdapat komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan, serta tindakan untuk melakukan nilai-nilai. 


"Semoga pelatihan bisa berjalan lancar, dan menghasilkan pendidik yang  bermutu tinggi," kata dia. (*/Heri)