Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas -->

Iklan Atas

Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas

Sabtu, 17 Desember 2022

Karim Benzema dalam latihan Timnas Prancis sebelum Piala Dunia 2022 



SOAL kembali bela Prancis di final Piala Dunia 2022Karim Benzema beri respons jelas. Sang striker Real Madrid mengunggah sesuatu di media sosial yang mengisyaratkan keengganannya.


Les Bleus – julukan Timnas Prancis – sukses lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko 2-0 di Stadion Al Bayt, Kamis 15 Desember 2022 dini hari WIB. Tim asuhan Didier Deschamps ini akan menghadapi Argentina di Stadion Lusail, Minggu 18 Desember 2022 malam WIB, sebagaimana dikutip Okezone.com


Menjelang laga pamungkas, Benzema yang masih termasuk dalam skuad Timnas Prancis justru melakoni laga bersama klubnya, Real Madrid. Pemain yang sebelumnya menderita cedera itu bermain setengah babak, dalam laga melawan Leganes yang berakhir 1-1, Kamis (15/12/2022) lalu.


Spekulasi mengenai Benzema kembali perkuat Prancis pun mencuat, karena dia sebenarnya tidak pernah benar-benar dicoret dari skuad. Benzema hanya ditinggalkan oleh Deschamps karena cedera dan dia tidak dicoret karena sang pelatih tidak memanggil penggantinya.


Meskipun kini sudah kembali bugar, Benzema memberi indikasi bahwa dirinya tidak ingin kembali ke Qatar. Peraih Ballon dOr 2022 itu pun mengisyaratkannya lewat unggahan di media sosial tanpa konteks.


“Saya tidak tertarik,” tulis Benzema dalam akun instagram pribadinya (@karimbenzema), dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (17/12/2022).


Sebelumnya, sinyal kuat Benzema tidak akan kembali juga dibeberkan oleh salah satu gelandang Timnas Prancis, Aurelien Tchouameni. Ia mengatakan, Benzema tidak akan hadir dalam pertandingan melawan Argentina di final


“Karim (Benzema) tidak berniat berada di Stadion Lusail pada hari Minggu untuk menerima medali yang seharusnya, baik itu perak atau emas,” kata Tchouameni dikutip dari Relevo, Sabtu (17/12/2022).


Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps pun tidak mau berkomentar lebih jauh menyoal Benzema. Oleh sebab itu, Deschamps kemungkinan besar akan menggunakan Olivier Giroud sebagai ujung tombak serangan Les Bleus di final nanti.(*)