Susunan Pemain Timnas Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Lionel Messi dan Kylian Mbappe Starter! -->

Iklan Atas

Susunan Pemain Timnas Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Lionel Messi dan Kylian Mbappe Starter!

Minggu, 18 Desember 2022

Berikut susunan pemain Timnas Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022. 


DOHA – Susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 telah diketahui. Kedua tim pun menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk Argentina yang memainkan Lionel Messi sejak awal dan Prancis yang langsung mengandalkan Kylian Mbappe.


Duel antara Argentina kontra Prancis akan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Minggu (18/12/2022) 22.00 WIB. Sangat jelas kalau laga tersebut akan berjalan sengit karena kedua tim bakal saling sikut memperebutkan trofi Piala Dunia 2022, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Kedua kesebelasan pun sudah menurunkan susunan pemain utamanya di laga tersebut. Di kubu Argentina, Lionel Scaloni sebagai pelatih diketahui akan menerapkan formasi andalannya, yaitu 4-4-2.


Emiliano Martinez tetap dipercaya sebagai kiper. Kemudian diperkuat empat bek yaitu Nahuel Molina, Christian Romero, Nicolas Otamendi, dan Marcos Acuna.


Sementara di lini tengah akan diisi oleh Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, dan Enzo Fernandez. Untuk juru gedor, ada Messi yang akan berduet dengan Julian Alvarez.


Kemudian di kubu Prancis, mereka diketahui akan memakai formasi 4-4-3. Didier Deschamps selaku pelatih tetap percaya dengan sang kapten mereka yakni Hugo Lloris pada penjaga gawang.


Pada sektor pertahanan, tim berjuluk Les Bleus itu diperkuat Jules Kounde, Dayot Upamecano, Raphael Varane, dan Theo Hernandez. Adapun tiga pemain tengah mereka yang akan membantu menyerang dan bertahan.


Tiga gelandang itu adalah Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, dan Adrien Rabiot. Di lini serang, Les Bleus masih mengandalkan trio andalannya yaitu Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.


Susunan Pemain Argentina Vs Prancis:


Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Christian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Enzo Fernandez; Lionel Messi, Julian Alvarez.


Cadangan: Franco Armani, Juan Foyth, Gonzalo Montiel, Leandro Paredes, German Pazella, Geronimo Rulli, Exequiel Alejandro Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Papu Gomez, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez.


Pelatih: Lionel Scaloni.


Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Jules Kounde, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Theo Hernandez; Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Olivier Giroud.


Cadangan: Steve Mandanda, Benjamin Pavard, Axel Disasi, Matteo Guendouzi, Randal Kolo Muani, Youssouf Fofana, Jordan Veretout, William Saliba, Kingsley Coman, Alphonse Areola, Ibrahim Konate, Eduardo Camavinga, Marcus Thuram.


Pelatih: Didier Deschamps.