Wabup Lakukan Subuh Berjama'ah dan Dialog Dengan Tokoh Masyarakat Jorong Gantiang -->

Wabup Lakukan Subuh Berjama'ah dan Dialog Dengan Tokoh Masyarakat Jorong Gantiang

Jumat, 23 Desember 2022

Wabup menyerahkan bantuan kepada pengurus Mushola Nurul Hidayah Gantiang, Jum'at (23/12) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Demi meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Daerah Tanah Datar dengan masyarakat, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH melakukan pertemuan sekaligus audiensi, dengan tokoh masyarakat Jorong Gantiang, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan, di Mushalla Nurul Hidayah Gantiang, Jum'at (23/12/22) 


Pada kegiatan yang diawali dengan Shalat Subuh berjama'ah tersebut, dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat Gantiang, tokoh perantau dan juga jama'ah Mushalla Nurul Hidayah. 


Pada kesempatan itu Kepala Jorong Gantiang Martion, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Tanah Datar bersama rombongan.  


Selain itu, Martion mengatakan, bahwa sampai saat ini kekompakan antara warga ranah dan rantau di Jorong Gantiang masih tetap terjaga dengan baik, sehingga setiap ada perencanaan pembangunan selalu ada komunikasi dan koordinasi, yang terjalin antara ranah dan rantau. 


Tidak itu saja, Martion juga menyatakan bahwa warga masyarakat Jorong Gantiang, selama ini selalu mendukung program-program pemerintah, bahkan terkait dengan program unggulan Satu Nagari Satu Event dan Satu Rumah Satu Hafizh, warga sangat antusias dan mendukung. 


Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Richi Aprian, dihadapan seluruh jamaah dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan, bahwa kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. 


"Kami yakin dan percaya tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, apapun yang diperbuat oleh pemerintah tidak akan ada gunanya. Untuk itulah sebenarnya tujuan kami, agar program-program pembangunan dilaksanakan pemerintah mendapatkan dukungan oleh masyarakat," jelasnya. 


Wabup juga sampaikan, selain pembangunan fisik pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga sangat penting, terutama bagi generasi muda yang memang perlu bimbingan lebih agar mereka tidak salah melangkah sehingga mengakibatkan hancurnya masa depannya. 


"Kepada bapak dan ibu sekalian, Saya menghimbau mari kita kita ajak anak-anak kita untuk ikut shalat berjamaah dan mengikuti kegiatan keagamaan lainnya, agar hati mereka terisi dengan ilmu agama yang kelak akan menjadi benteng yang kuat dalam menangkis berbagai pengaruh buruk kemajuan teknologi seperti saat ini. Pengaruh teknologi yang salah dimanfaatkan memang masalah yang sangat serius, namun Saya yakin dengan kita memberikan dasar ilmu agama ini bisa teratasi apalagi kita saling dukung dan saling bantu," sampai Wabup. 


Terakhir, Wabup Richi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jorong Gantiang, yang tumpah ruah untuk melaksanakan Shalat Subuh berjama'ah. (F12)