2 Sapi Warga Agam Dimangsa Harimau, 1 Mati 1 Terluka -->

Iklan Atas

2 Sapi Warga Agam Dimangsa Harimau, 1 Mati 1 Terluka

Senin, 30 Januari 2023


Harimau diduga memangsa 2 sapi milik warga Agam, Sumbar.



Agam- Satwa liar harimau menyerang dua hewan ternak milik warga Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, satu hewan mati dan satu lagi terluka. Penyerangan ini terjadi pada Minggu (29/1/2023) di Maua Hilia, Jorong Kayu Pasak Timur, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Agam.


"Satu sapi mati setelah mengalami luka robek pada bagian pantat dan satu ekor lagi hanya mengalami luka-luka," kata pemilik ternak, Eki (37), Senin (30/1/2023).  Dia menambahkan, sapi yang mati itu jenis kelamin betina dan induk dari sapi yang mengalami luka-luka pada bagian tubuh,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia melanjutkan, kejadian itu diketahui saat dia hendak melihat sapi di kandang yang berada di kebun. Di kandang memang ada tujuh ekor sapi. Sesampainya di kandang, dia tidak menemukan tujuh ekor sapi miliknya. Sadar ada yang tak beres, dia mencoba untuk mencari. Hasilnya, dia menemukan satu ekor mati dalam kondisi tergeletak.


"Saya langsung menghubungi Tim Patroli Anak Nagari (Pagari) Salareh Aia setelah menemukan sapi saya mati dimangsa harimau sumatera," katanya. Sementara itu, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar, Ardi Andono menambahkan Tim Pagari Salareh Aia telah berada di lokasi untuk identifikasi lapangan dan memasang kamera trap dalam memantau keberadaan dari satwa, usia dan jenis kelamin.


"Kamera trap telah dipasang Tim Pagari Salareh Aia di lokasi serangan ternak tersebut," katanya.(*)