Bagaimana Cara Mematikan Suara Google Assistant -->

Iklan Atas

Bagaimana Cara Mematikan Suara Google Assistant

Selasa, 24 Januari 2023

.



Fitur Google Assistant memang cukup memudahkan kita untuk mengerjakan, mencari, atau merencanakan sesuatu. Terkadang, suara balasan dari Google Assistant cukup mengganggu, jika sesuatu yang diucapkan oleh Google Assistant sifatnya rahasia ataupun memalukan,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Nah jangan khawatir tim Okezone punya cara yang sangat mudah untuk mematikan suara Google Assistant agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan:


Pertama-tama, Anda perlu membuka setelan/pengaturan/setting Google Assistant milik Anda Asisten Google. Anda dapat melakukan hal tersebut dengan dua cara:


Gunakan suara Anda dengan menekan lama tombol daya atau ucapkan "Hai, Google/Hey, Google" atau "OK Google" dan ucapkan "Buka Asisten/Open Assistant".

Buka Pengaturan/Setting > Aplikasi/Apps > Asistant > Lihat semua Pengaturan Google Assistant, setelah Anda berada di halaman Pengaturan/Setting Google Assistant, lakukan beberapa langkah berikut:


Gulir ke bawah ke Suara Asisten/Assistant Voice and Sound, cari tulisan Speech Output, kemudian pilih Telepon/Phone.

Di sini Anda dapat memilih seberapa banyak pembicaraan yang akan dilakukan oleh Google Assistant Anda.

Pilih Tidak Ada/None

Dan selesai!

Mulai sekarang, Anda dapat mengetik atau mengucapkan apapun ke Google Assistant dan fitur tersebut secara diam-diam (tanpa suara balasan) akan menawarkan bantuan apa pun yang bisa diberikan.(*)