Bupati Suhatri Bur, PPS Bekerja Berdasarkan Regulasi dan Selalu Berikan Informasi Tentang Pemilu 2024 -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur, PPS Bekerja Berdasarkan Regulasi dan Selalu Berikan Informasi Tentang Pemilu 2024

Rabu, 25 Januari 2023
Bupati Suhatri Bur berikan kata sambutan pada Pelantikan PPS se-Padang Pariaman di Aula Gedung Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat, Tapakih, Selasa 24 Januari 2023 (foto.ikp)


Parit Malintang - Anggota Panitia Suara (PPS) harus mempelajari dan mempedomani aturan dan regulasi terkait pemilu dalam melaksanakan rangkaian Pemilu 2024 yang tahapanya sudah dimulai. Karena, sukses atau tidak pemungutan suara saat Pemilu 2024 nanti dan tingkat kepercayaan masyarakat, bergantung pada kinerja PPS.


Demikian disampaikan Bupati Suhatri Bur saat memberi sambutan dalam acara pelantikan anggota PPS Pemilu tahun 2024 se Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Gedung Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakis, Selasa (24/01/23).


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri mengatakan, bahwa PPS harus selalu meng-update data dan informasi tentang pelaksanaan Pemilu 2024.


Menurut Bupati, masyarakat akan menjadikan anggota PPS sebagai sumber informasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Makanya, sangat tertumpang harapan yang besar kepada PPS agar melaksanakan semua tugas sesuai aturan yang berlaku.


"Selamat menjalankan tugas, mari bertekad ikut menyelenggarakan pemilu yang damai, berkualitas dan badunsanak" tegas Bupati Suhatri. 


Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman Zulnaidi, berpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan menciptakan suasana pemilu yang kondusif.


"Karena, dalam penyelenggaraan pemilu Padang Pariaman selalu jadi model dan daerah yang di contoh daerah lainya.Laksanakan tugas sesuai mekanisme dan aturan, jaga integritas sebagai seorang penyelenggara pemilu" ucap dia menegaskan. 


Setelah prosesi pelantikan PPS oleh Ketua KPU Zulnaidi, dilanjutkan dengan apel gelar persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Gelar pasukan di pimpin Wabup Rahmang.


Kegiatan apel gelar pasukan ini,merupakan suatu keharusan mutlak dilaksanakan. Dalam hal ini, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan terhadap berbagai potensi yang akan mengancam keamanan proses penyelenggaraan dan tahapan pemilu. 


Terlihat ikut menghadiri, Wabup Rahmang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Syofrion M, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Anwar, dan Camat se Padang Pariaman. Anggota Komisioner KPU bersama jajaran, Ketua dan Sekretaris PPK se-Padang Pariaman, pasukan pengamanan baik sipil, dan jajaran TNI/ Polri. (ikp/saco)