Kapolres dan PJU Polres Tanah Datar Adakan Jumat Curhat di Sungai Tarab -->

Iklan Atas

Kapolres dan PJU Polres Tanah Datar Adakan Jumat Curhat di Sungai Tarab

Jumat, 06 Januari 2023

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly memberikan sambutannya pada Jumat Curhat, di gedung serba guna Sungai Tarab, Jumat (6/1) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kapolres AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK. M.Si, beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Tanah Datar, adakan kegiatan Jumat Curhat dengan Wali Nagari serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Sungai Tarab, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Nagari Sungai Tarab, Jumat (06/01/23).


Acara Jumat Curhat ini turut dihadiri Camat Sungai Tarab Arianto.S.STP beserta Forkopimca, Kapolsek Sungai Tarab Iptu Hendra. SH, Kepala KUA, Kepala UPT Puskesmas, Ketua LKAAM, Ketua BPRN, Ketua KAN, Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab, Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Tarab, Bundo Kanduang dsn Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungai Tarab. 


Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly dalam sambutannya, ucapkan terimakasih kepada Camat beserta Forkopimca Sungai Tarab dan Wali Nagari beserta perangkat se-Kecamatan Sungai Tarab, karena telah membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Sungai Tarab


Kapolres katakan, kegiatan silahturahmi ini dilaksanakan bertujuan, supaya terciptanya komunikasi dua arah antara masyarakat dengan Polri, agar terciptanya situasi yang kondusif. Kegiatan Jumat Curhat ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Tanah Datar. 


"Semoga kita semua dapat mengantisipasi keluarga kita, agar tidak terjerumus dan terjaring kelompok- kelompok radikal seperti NII dan lainnya," ucap Kapolres. 


AKBP Ruly mengimbau, dalam mengantisipasi terhadap peredaran Narkoba dan mengingatkan kepada anak kemenakan kita, agar tidak terjerumus terhadap Narkoba, pergaulan sex bebas dan bijaksana dalam menggunakan internet.


"Kepada Kepala Sekolah se-Kecamatan Sungai Tarab, untuk menjaga dan mengingatkan, agar murid- muridnya tidak melakukan tawuran, Narkoba, balapan liar, serta pergaulan sex bebas," harap Kapolres. 


Kapolres tambahkan, untuk terciptanya kerjasama yang baik antara Polsek Sungai Tarab dengan masyarakat Sungai Tarab. Untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, mengingat jumlah anggota Polsek Sungai Tarab, tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Tarab. 


"Pada saat ini telah memasuki tahun 2023 yaitu tahun politik, diminta agar masyarakat untuk mengantisipasi dinamika politik yang ada," pesannya.


Kapolres Tanah Datar juga mempersilahkan kepada masyarakat, yang ingin bertanya terkait permasalahan hukum, baik itu permasalahan Pekat, Narkoba dan juga kenakalan remaja, kami akan coba menjawab. Karena pada hari ini kita juga mengikutsertakan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara dan Kasat Binmas.


Sebelumnya Camat Sungai Tarab Arianto ucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat Kapolres beserta PJU Polres Tanah Datar, yang diadakan di Sungai Tarab. "Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua," ucapnya.


Sementara itu Ketua LKAAM Sungai Tarab H. S. Dt. Marah Bangso katakan, Jumat Curhat ini sangat diinginkan oleh masyarakat Sungai Tarab, karena bisa mengungkapkan aspirasi langsung kepada Kapolres Tanah Datar beserta jajarannya.


"LKAAM menyarankan untuk mendirikan rumah singgah (rumah Restorasi Justice) pada tingkat kecamatan, guna menyelesaikan permasalahan yang ada di kecamatan," ujar Dt. Marah Bangso. (F12)