Ketua DPRD Solok Selatan Fokus Kembangkan UKM Tujuan Kembangkan Ekonomi Kreatif -->

Iklan Atas

Ketua DPRD Solok Selatan Fokus Kembangkan UKM Tujuan Kembangkan Ekonomi Kreatif

Selasa, 24 Januari 2023

 

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo RolandaRolanda, saat membuka acara Solok Selatan Ekspo. 


Solsel, fajarsumbat.com - Sejalan dengan salah satu fokus pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, dilaksanakan Solok Selatan Expo yang menjadi ajang pameran serta kompetisi bagi UMKM. 


Kegiatan ini sangat mendapat respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) Solok Selatan sendiri. 

 

Hal ini disampaikan oleh ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, usai mengikuti acara pelantikan PPS Kecamatan di Pesona Alam Sangir. Selasa (24/1/2023), Zigo mengatakan pelaksanaan kegiatan oleh pemerintah merupakan upaya untuk menggenjot kembali perekonomian, khususnya untuk UMKM, selain itu juga untuk menjadi pemantik tumbuhnya wirausahawan baru di Solok Selatan.


Bukan hanya kegiatan  namun digelar untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan UMKM dan IKM di Solok Selatan. Karena dengan adanya event akan berkumpullah pengunjung dari luar Solok Selatan sehingga IKM dan UMKM akan mendapatkan konsumen. 


Untuk itu DPRD berharap para pelaku UMKM dan IKM ini terus berupaya meningkatkan usahanya melalui inovasi, pemasaran, dan peningkatan kualitas produk sehingga terus mengalami perbaikan.


Keberadaan UMKM ke depannya diharapkan bisa memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat.


Adapun Solok Selatan Expo yang digelar beberapa hari lalu dan diikuti sebanyak 40 UKM yang sudah dikurasi langsung oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM.


Kemudian, dalam gelaran Festival Kopi juga dilaksanakan dua perlombaan, yakni lomba cita rasa dan seduh yang akan diikuti oleh peserta pelaku industri kopi di Solok Selatan dan luar Solok Selatan, agar kedepanya bisa. menjadi motifasi bagi. daerah lain. (Abg)