PT Holliday Bumi Alam Surambi Kembali Berangkatkan Jamaah Umrah -->

PT Holliday Bumi Alam Surambi Kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

Senin, 23 Januari 2023

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, memakaikan Sal kepada calon jemaah Umrah yang tertua didampingi calon jemaah termuda Nelpi. 



Solsel, fajarsumbar.com  - PT Holliday Bumi Alam Surambi kantor pusat Muaralabuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) diawal tahun 2023 kembali memberangkatkan calon jemaah umrah. 


Untuk keberangkatan tanggal 24 Januari ini merupakan keberangkatan yang ke 24 kalinya dan akan dilepas oleh Bupati Solok Selatan. 


Sebelum dilakukan acara pelepasan calon jemaah Umrah, pengurus juga melakukan Louncing peresmian kantor pusat. Senin 23/1/2023 dikawasan perkantoran samping RSUD Solok Selatan. 


Turut hadir Louncinh itu, Bupati Solok Selatan yang diwakili Staf Ahli Amdani, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurfirmanwansyah, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat diwakili Kasi Urusan Haji Ulil Amri, Kamenag Solok Selatan diwakili Kasi Urusan Haji Syaiful Anwar, Kapolres Solok Selatan diwakili Kapolsek Sei Pagu Iptu Azwar Zamzami, Kepala KUA tiga kecamatan, dan Alumni jemaah Umrah PT Holliday. 


Direktur Utama Holiday Bumi Surambi, Zul Apendi mengatakan pelepasan jamaah ini sekaligus peresmian kantor pusat. Dimana 31 jemaah umrah ini berasal dari Solsel, Provinsi Jambi, Mentawai dan Kota Padang.

"Jemaah langsung berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Madinah Arab Saudi tanpa transit," kata Zul Apendi. 


Dia mengatakan bahwa Holiday Bumi Alam Surambi merupakan travel umrah resmi berizin pertama di Solsel yang pemiliknya putra daerah. "Kami juga membuka kesempatan untuk membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia," ujar dia.


PT Holliday bukan saja hanya menggarap warga yang ingin ke Baitullah, tetapi kami juga sudah banyak berbuat bagi masyarakat, baru saja kemaren kami berikan sejumlah bantuan termasuk memberikan bonus atau voecer umrah sebanyak 20 orangorang,  serangkaian hari ulang tahun HAB Kemenag. 


Perusahaan Umrah kami ini memang lahir di Solok Selatan, akan tetapi berkembang di Seluruh Indonesia, kami sedang melakukan koordinasi membuat cabang diseluruh indonesia," Zul Apendi. menyulang. 


Kasi Haji Kemenag Solsel, Syaiful Anwar menyebutkan travel umrah Holiday Bumi Alam Surambi merupakan 'anak kandung' yang memiliki legalitas resmi dan terpercaya di Solsel.

"Kita bersyukur jemaah bisa berangkat Umrah ke tanah suci dan mendapatkan keberkahan," ujar dia.


Sementara itu Anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah berharap jemaah umrah yang berangkat bisa selamat pulang pergi dan bagi yang belum berangkat mendapatkan doa untuk bisa terpanggil ke tanah suci.


"Semoga Holiday Bumi Alam Surambi semakin jaya kedepannya," katanya.


Menurutnya, nominal harta atau uang tidak menentukan untuk bisa umrah dan haji. Tapi, karena adanya panggilan dari sang khalik.


"Terkadang adapun uang tidak bisa umrah dan sebaliknya tidak ada uang tapi ada yang memberangkatkan untuk umrah dan haji. Mudah-mudahan Allah cukupkan apa yang kita butuhkan," sebutnya.


Menanggapi itu, Koordinator Haji Kemenag Sumbar, Ulil Amri menyatakan jemaah yang berangkat adalah orang yang diberikan rezki yang luar biasa menjadi tamu Allah. "Umrah dan haji merupakan cita-cita tertinggi umat muslim," katanya.


Pihaknya berharap para jemaah umrah nantinya bisa menjadi agen perubahan ditengah masyarakat.  "Nantinya betul nampak perubahan dan menjadi suri tauladan ditengah masyarakat dan berdampak baik pada agen travel yang memberangkatkan," katanya. 


Bupati Soslel diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Amdani mengatakan Pemkab Solsel bersyukur adanya travel umrah ini karena selama ini masyarakat meragukan agen travel umrah dan haji disebabkan kasus yang kerap terjadi batalnya berangkat.


"Nah, sekarang pengelola travel ini adalah orang Solsel dan memiliki legalitas resmi sehingga tidak perlu ragu lagi untuk berangkat," tutur dia.


Dia mengatakan bahwa sesuai pesan bupati agar dapa mengelola dengan manajemen yang profesional supaya tidak timbul hal yang merugikan bagi perusahaan travel umrah.


"Kelola dengan transparan. Dapat dipertanggungjawabkan kepada Allah dan kepada umat," tutupnya.(Abg)