Sejumlah Tokoh Nasional Kunjungi Diniyyah Puteri -->

Iklan Atas

Sejumlah Tokoh Nasional Kunjungi Diniyyah Puteri

Minggu, 29 Januari 2023
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dan sejumlah tokoh nasional ketika berkunjung ke Perguruan Dinyyah Puteri Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sejumlah tokoh nasional, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Drs. Bakhtiar Chamsyah, Sekjen Majelis Ulama, Dr. Amirsyah Tambunan dan Dr. Nurhayati Ali Assegaf mengunjungi Perguruan Diniyyah Puteri,  Sabtu (28/1).


Para tokoh nasional tersebut disambut Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, SE, Akt, M.Si. Mereka melakukan kunjungan silaturahmi ke perguruan yang berdiri sebelum kemerdekaan RI ini. 


Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyampaikan, ada spirit pendiri Perguruan Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah yang mengantarkannya menjadi TNI hingga memegang pucuk pimpinan sebagai seorang panglima. 


“Begitu besar jasanya, di usia muda mampu mendirikan sekolah. Ini sekolah luar biasa untuk orang yang bercita-cita tinggi. Bangunlah network kalau ingin menjadi orang sukses. Jangan sendirian. Karena kesuksesan diraih secara bersama-sama," kata purnawirawan bintang empat ini.


Sementara itu, Nurhayati Ali Assegaf mengajak santri Diniyyah Puteri terus belajar dan memahami ayat-ayat Allah, baik yang tersirat maupun yang tersurat. 


“Jika pergi ke suatu tempat jangan langsung-langsung saja, tetapi pelajari sesuatu dengan membaca. Karena Allah SWT menurunkan surat pertama dari 6.666 ayat yaitu Al-Alaq ayat 1-5. Jadi bacalah dan tulis karena sesuatu yang dibaca dimulai dari susunan kata yang ditulis," pesannya. 


Kegiatan ditutup dengan penampilan musik kolaborasi dari santri dan foto bersama. (syam)