Agam MoU dengan UNES Padang -->

Iklan Atas

Agam MoU dengan UNES Padang

Rabu, 15 Februari 2023
.


Padang – Pemerintah Kabupaten Agam jalin Memorandum Of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Eka Sakti (Unes) Padang.


MoU ini ditandatangani Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM dan Rektor Unes Padang, Prof Dr Sufyarma Marsidin MPd.


Kemudian PKS ditanda -tangani Kepala BKPSDM Agam, Yunilson dan Dekan Fisipol Unes Padang, Sumartono di Aula Kampus Universitas Eka Sakti, Rabu (15/2).


Pada kesempatan tersebut, Rektor UNES Padang, Prof Dr Sufyarma Marsidin MPd, menjelaskan secara singkat terkait profil dan prodi yang ada di Unes.


“Saat ini di UNES ada 7 Fakultas dan 21 program studi, dan satu diantaranya program pasca sarjana,” ujarnya.


Dikatakan, pihaknya siap untuk melakukan kerja sama dalam meningkatkan kualitas SDM yang ada di Agam, khususnya bidang program studi yang ada di UNES.


Ia berharap, kerjasama ini bisa terlaksana serta dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, mengapresiasi dan  berterimakasih kepada Rektor UNES yang telah bersedia mendukung dan menyukseskan program -program Pemkab Agam.


“Karena salah satu program utama kami di Pemkab Agam adalah meningkatkan kualitas SDM yang ada,” ujarnya.


Ia berharap, dengan kerjasama ini dapat melahirkan SDM-SDM yang handal di Kabupaten Agam, sehingga dapat berkontribusi untuk kemajuan Agam.


Dijelaskan, selain dengan UNES , dalam meningkatkan kualitas SDM, Pemkab Agam juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, baik yang ada di Sumbar maupun di Pulau Jawa.


“Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.(y/z)