Bupati Pimpin Apel dan Goro Bersama ASN Pemkab Tanah Datar di LCM -->

Iklan Atas

Bupati Pimpin Apel dan Goro Bersama ASN Pemkab Tanah Datar di LCM

Jumat, 03 Februari 2023

Bupati Tanah Datar pimpin apel gabungan ASN, di Lapangan Cindua Mato Batusangkar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Usai serah terima pengelolaan sementara pada Jumat lalu, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melaksanakan apel bersama dan gotong royong (goro), membersihkan Lapangan Cindua Mato (LCM) Batusangkar, yang dipimpin oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, dan diikuti oleh seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Tanah Datar, Jumat (3/2/2023).


Dalam amanatnya, Bupati menjelaskan, apel bersama yang dilanjutkan dengan gotong royong tersebut, dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan dibukanya Lapangan Cindua Mato untuk dimanfaatkan masyarakat Tanah Datar.


"Sengaja kita melaksanakan apel bersama ASN di LCM pagi ini dan dilanjutkan dengan gotong royong, dalam rangka persiapan pemanfataan LCM ini. Goro yang kita lakukan hari ini berfokus pada pembersihan area terhadap sampah dan gulma LCM, agar terciptanya kebersihan dan kenyamanan," kata Eka Putra. 


Bupati juga menyebut, relokasi pedagang dari halaman parkir depan LCM akan mulai dilaksanakan hari ini, sehingga ditargetkan taman kota LCM Batusangkar ini, akan dibuka secara resmi minggu depan.


"InsyaAllah mulai hari ini juga kita akan mengatur pedagang kita, memindahkan ke tempat yang sudah disiapkan, diperkirakan sampai empat hari kedepan. InsyaAllah minggu depan ini sudah dibuka untuk umum," terang Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat Tanah Datar, untuk ikut menjaga LCM yang sudah lama dinantikan itu. Ia berharap, dibukanya LCM nantinya dapat menjadi daya tarik wisata, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Bupati berpesan, kepada masyarakat Tanah Datar semua, mari bersama-sama kita menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Mari kita sama-sama menjaga LCM ini dari kebersihan, keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung yang akan hadir disini. 


"Lapangan Cindua Mato diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat, layaknya fungsi taman kota, LCM diharapkan dapat menjadi ikon dan salah satu daya tarik bagi pengunjung, semoga hal ini dapat menjadi pintu bagi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat," pungkas Bupati. 


Sebelumnya, Dinas Perkim LH juga telah meurunkan 100 tenaga kebersihan di Kabupaten Tanah Datar untuk melakukan gotong royong membersihkan taman Kota Lapangan Cindua Mato Batusangkar pada Rabu, (1/2/2023).


Tampak hadir Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Abdul Hakim, Kepala Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Tanah Datar Nofi Hendri beserta jajaran, perwakilan dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kominfo. (F12)