Hotspur Tumbangkan City 1-0, Harry Kane Jadi Pahlawan -->

Iklan Atas

Hotspur Tumbangkan City 1-0, Harry Kane Jadi Pahlawan

Senin, 06 Februari 2023

.


Jakarta - Tottenham  sukses mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 dalam laga Liga Inggris, Minggu (5/2). Harry Kane menjadi pencetak gol kemenangan di laga tersebut.


Harry Kane berhasil mencetak gol di menit ke-15 dan membawa Tottenham unggul atas Man City. Gol Harry Kane tak lepas dari pressing ketat yang dilakukan oleh The Lilywhites.


Dikutip cnnindonesia.com, pressing ketat Tottenham berhasil mendorong Rodri melakukan kesalahan. Pierre Emile Hojbjerg mampu merebut bola dan membawanya ke kotak penalti untuk kemudian mengirim umpan matang untuk Harry Kane. Mendapat ruang tembak terbuka, Harry Kane dengan dingin melepaskan tembakan yang berujung gol.


Di pengujung babak pertama, Man City punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Tetapi tembakan yang dilepaskan Riyad Mahrez hanya membentur mistar gawang.


Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Tottenham Hotspur.


Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur terus menunjukkan peragaan permainan yang disiplin. Mereka tidak dengan mudah memberikan ruang bagi Man City untuk menekan lini pertahanan.


Untuk sekadar melepaskan tembakan Man City pun harus berjuang keras. Di menit ke-60, Pep Guardiola memutuskan memainkan Kevin De Bruyne untuk menggantikan Riyad Mahrez.


De Bruyne langsung punya peluang empat menit berselang. Tetapi tendangannya mmasih melebar di sisi kiri gawang Tottenham.


Tottenham lalu balik memberikan serangan balasan. Tottenham nyaris saja menggandakan keunggulan andai Harry Kane bisa bereaksi lebih cepat pada umpan silang yang meluncur di kotak penalti Man City.


Pada menit ke-69, Harry Kane mampu merangsek dan melewati kepungan bek Man City di kotak penalti. Tetapi tendangan Harry Kane bisa dibendung oleh Ederson.


Di menit ke-77, Son Heung Min melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bisa ditepis oleh Ederson. Harry Kane mengambil bola liar dan mengumpan pada Hojbjerg. Tetapi tendangan Hojbjerg melebar dari sasaran.


Sepanjang babak kedua, laga berlangsung panas seiring terjadinya beberapa konfrontasi antara kedua tim. Konfrontasi kedua tim kembali terjadi di menit ke-87 usai Christian Romero menerima kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan usai menjegal Jack Grealish.


Protes kembali terjadi karena Hojbjerg terjatuh saat Man City sedang memegang kendali serangan. Hojbjerg terlihat terkena bola tembakan hasil tendangan bebas Kevin De Bruyne. Pemain-pemain Man City sempat tak terima dengan situasi tersebut.


Pada masa injury time, terjadi benturan antara Hugo Lloris dan Rodri di depan gawang Tottenham. Namun wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran. Tottenham mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0. (*)