Sambut Ramadhan, CV Tahiti Coal Percantik Masjid Jamik Ijtihad Desa Sikalang -->

Iklan Atas

Sambut Ramadhan, CV Tahiti Coal Percantik Masjid Jamik Ijtihad Desa Sikalang

Kamis, 23 Februari 2023
Wawan, Direktur Dicky Wilianto, Komisaris Tahiti Coal Rista Bayes, Ketua Masjid Maizul Fahmi, Kepala Desa Edi Nerwin Daulay, Wakil Direktur Welky Fernando, KTT Tahiti Coal Zul Afriyon, Mukhtar (kiri ke kanan).


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023, CV Tahiti Coal kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaannya di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Kali ini, CV Tahiti Coal menggelontorkan dana senilai Rp216.333.000 guna mempercantik Masjid Jamik Ijtihad kebanggaan warga Desa Sikalang, Kamis (23/2/2023). 


Tanggung jawab sosial CV Tahiti Coal kepada Masjid Jamik Ijtihad tersebut antara lain;

1. Sajadah masjid, karpet monaco mihrab, karpet plastik segitiga hitam senilai Rp173.925.000.

2. Keramik essenza untuk teras masjid  Rp30.096.000 + 350.000 (ongkir) = Rp30.446.000.

3. Lampu hias masjid  Rp11.362.000 + 600.000 (upah pasang lampu) = Rp 11.962.000.

Total keseluruhannya Rp216.333.000.


Direktur CV Tahiti Coal, Dicky Wilianto menyampaikan harapannya bahwa kehadiran CV Tahiti Coal benar-benar dirasakan oleh masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaannya, agar terciptanya suasana tentram dan damai, terkhusus untuk kemajuan Desa Sikalang. 


"InsyaAllah menyambut bulan ramadan 1444 Hijriah/2023, CV Tahiti Coal kembali berpartisipasi dan menyalurkan CSR untuk Masjid Jamik Ijtihad Desa Sikalang. Harapan kami ke depan sebagai Manajemen CV Tahiti Coal yaitu, masyarakat dan pihak perusahaan selalu berdampingan, tentram dan damai bersama-sama membangun khususnya masjid dan tempat umum lainnya. Untuk kedepannya CV Tahiti Coal tetap memprioritaskan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kemajuan Desa Sikalang," ujarnya berharap. 


Kepala Desa Sikalang, Edi Nerwin Daulay mengucapkan banyak terimakasih atas nama pemerintahan desa yang mewakili masyarakat Desa Sikalang, karena CV Tahiti Coal telah membantu secara berkesinambungan dan bukan pertama kalinya memberikan CSR kepada Desa Sikalang. 


"Pada hari ini memberikan bantuan Rp216.333.000 untuk penyelesaian pembangunan masjid agar bisa digunakan pada lebaran nanti. Itu (masjid) sudah dianggap rampung. Itulah hasil kerja sama pemerintah desa, masyarakat dengan CV Tahiti Coal dan sekali lagi kami sampaikan, CSR ini bukan yang pertama, namun sudah kesekian kali diberikan kepada masyarakat desa, ada yang berupa perbaikan rumah, bantuan sosial dan lain-lainnya. Kali ini untuk masyarakat yang mempergunakan masjid," tuturnya. 


Kades Sikalang juga mengharapkan semoga CV Tahiti Coal dengan masyarakat Sikalang dan pemerintah desa, kedepannya selalu bekerjasama berkesinambungan dan usaha CV Tahiti Coal juga berkembang karena masyarakat Desa Sikalang banyak yang bekerja di CV Tahiti Coal untuk menghidupi anak dan keluarganya. 


"Dengan keberadaan CV Tahiti Coal, pemerintah desa dan masyarakat desa cukup terbantu dalam hal kerjasama ini yang berupa CSR," imbuhnya kemudian. 


Ketua Masjid Jamik Ijtihad Desa Sikalang, Maizul Fahmi mengucap syukur atas nama seluruh masyarakat Desa Sikalang juga jamaah menghaturkan terimakasih yang tak terhingga kepada CV Tahiti Coal. "Karena, sejak 7 tahun Masjid Jamik Ijtihad dibangun dengan bersusah-susah. Bersyukur kepada Allah dengan rahmat-Nya, kita diberi bantuan untuk masjid ini berupa lampu hias, karpet termasuk lantai teras masjid," katanya. 


Dengan bantuan ini, sebut Maizul Fahmi, Masjid Jamik Ijtihad boleh dikatakan 90 persen selesai. "Mudah-mudahan Allah bantu lagi, memberikan rezeki sehingga masjid kami cepat selesai. Intinya masyarakat kita sangat bersyukur sekali, tanpa adanya ini (CSR-red) mungkin 3-4 tahun ke depan belum juga terealisasi bagi kami ini. Jadi, kami juga mengucapkan terimakasih kepada CV Tahiti Coal yang peduli terhadap pembangunan masjid di Desa Sikalang ini," tandasnya. (ton)