Liga Salingka Tanah Datar U35+ Tahun 2023 Bergulir -->

Iklan Atas

Liga Salingka Tanah Datar U35+ Tahun 2023 Bergulir

Minggu, 12 Februari 2023

Liga Salingka Tanah Datar U35+ 2023 resmi dimulai

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Liga Salingka Tanah Datar U35+ tahun 2023 secara resmi bergulir, usai dibuka Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs. Erizanur, di Lapangan Bola Kaki Rambatan, Sabtu (11/2/2023), dengan pertandingan perdana Persatuan Sepak Bola Rambatan (PSR) FC selaku tuan rumah melawan Baringin Sakti FC dari Tanjung Baru.


Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Erizanur menyebut, Liga Salingka Tanah Datar yang digelar tahunan itu, memiliki dampak yang besar terhadap Sepak Bola di Tanah Datar. Liga ini tentu berdampak yang besar terhadap dunia sepak bola di Tanah Datar, juga bagi klub-klub yang bertanding, para pemain maupun bagi masyarakat Tanah Datar pencinta seoak bola pada umumnya. 


Karena, Liga Salingka Tanah Datar merupakan event rutin tahunan di dunia sepak bola Tanah Datar. Harapan kami kegiatan ini terus melalui perbaikan setiap tahunnya. "Kepada seluruh pemain agar bermain sportif dan profesional dan juga mengutamakan keselamatan dalam setiap pertandingan," pesan Erizanur. 


"Kepada seluruh club yang bertanding kami ucapkan selamat bertanding, bertandinglah dengan jujur dan menjunjung sportifitas, tampilkan permainan yang terbaik di setiap pertandingan. Jaga kekokampakan antar pemain, jaga hubungan antar klub dan paling utama bermainlah dengan profesional," harap Erizanur. 


Sementara itu, Ketua Pelaksana Liga Salingka Tanah Datar Afrizal katakan, Liga Salingka Tanah Datar telah digelar sejak tahun 2021 dengan sukses sampai sekarang. Ia berharap Pemerintah Tanah Datar terus memberi dukungan terhadap kegiatan itu.


"Kegiatan ini (Liga Salingka Tanah Datar) adalah kegiatan di tahun ketiga, mempertemukan juara tahun 2022 yaitu tim Baringin Sakti melawan tim promosi dari divisi 2 tim PSR Rambatan. Di tahun pertama kita berlaga di masa pandemi tapi Alhamdulillah semua berjalan sukses. Kemudian di tahun ke dua, kita mendapat hibah dari Pemda melalui Bupati. Tentu kita berharap di tahun ini kita mendapat perhatian juga dari Pemda Tanah Datar," ujar Afrizal.


Liga Salingka Tanah Datar tahun ini, kata Afrizal, akan dilaksanakan selama 1 tahun ke depan. "Kegiatan ini diikuti 20 tim liga 1 dan 13 tim di divisi 2. Kegiatan ini akan berlangsung dalam 1 tahun ke depan. Di pekan pertama kita mainkan 10 partai, yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Tanah Datar," katanya.


"Liga ini mengedepankan silahturahmi. Seperti slogan yang kami dengungkan, Redup boleh padam jangan" yang berlaga ini mantan-mantan pemain. Mudah-mudahan ini menjadi wadah kita perkuat silahturahmi kita para mantan-mantan pemain. Dari sekian liga serupa di Sumbar kita masih rangking satu," tambah Afrizal.


Pertandingan perdana Liga Salingka Tanah Datar U35+ ini berjalan cukup sengit dengan skor akhir 1-1 untuk PSR Rambatan dan Baringin Sakti FC Tanjung Baru.


Turut hadir Ketua KONI Tanah Datar, Komisi Wasit Tanah Datar, Camat Rambatan, Camat Lima Kaum, Camat Lintau Buo, Kapolsek Rambatan, Danramil Rambatan, dan lainnya. (F12)