Polda Jambi Pastikan Kondisi Irjen Rusdi Hartono dan Rombongan Sadar -->

Iklan Atas

Polda Jambi Pastikan Kondisi Irjen Rusdi Hartono dan Rombongan Sadar

Senin, 20 Februari 2023

 

Kondisi rombongan Kapolda Jambi usai melakukan pendaratan darurat



Jambi- Polda Jambi memastikan bahwa kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan dalam keadaan sadar usai helikopter yang ditumpanginya mengalami pendaratan darurat, Minggu 19 Februari 2023.


Tim SAR udara sudah menemukan titik koordinat Kapolda Jambi dan rombongan yang berada di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.


"Kondisi Kapolda Jambi dan rombongan dalam keadaan sadar semua," ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Senin (20/2/2023).


Dia menambahkan bahwa sudah ada komunikasi dengan korban lewat handy talky (HT), antara Karo Ops Polda Jambi dengan Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Dirreskrimum mengatakan bahwa korban dalam keadaan sadar. Saat ini petugas berusaha melakukan evakuasi baik jalur darat dan udara," tutur Mulia.


Diketahui, selain dilakukan pencarian melalui helikopter tim juga melakukan pencarian melaui jalur darat.


Sebanyak tiga regu Tim SAR Gabungan telah diterjunkan untuk menuju titik koordinat helikopter yang mendarat darurat di Perbukitan Muara Pulau, Kabupaten Kerinci, Jambi, tersebut.


Tim Baharkam Polri juga sudah berhasil mengirim logistik berupa, makanan, selimut, dan power bank. Lalu helikopter tersebut kembali ke Jambi.

"Mohon ijin Jenderal, kami kembali ke Jambi. Mohon bertahan jenderal," ucap pilot sembari melayang di udara menjauhi lokasi kejadian.(*)