Tegas, Korem 073/Makutarama Larang Prajurit Berpolitik Praktis di Tahun Politik -->

Iklan Atas

Tegas, Korem 073/Makutarama Larang Prajurit Berpolitik Praktis di Tahun Politik

Senin, 13 Februari 2023

 

Sejumlah prajurit Korem 073/Makutarama saat mengikuti apel pagi di halaman Makorem, Jalan Diponegoro, Salatiga, Senin (13/2/2023).


Salatiga - Korem 073 Makutarama melarang prajurit TNI jajarannya melakukan politik praktis dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Prajurit TNI tak boleh memihak salah satu partai politik maupun bakal calon yang maju dalam kontestasi Pemilu 2024. 


Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 073/Makutarama Mayor Inf Ketut Hendra Budiharja mengatakan, Korem 073/Makutarama siap mendukung pengamanan Pemilu 2024. Namun, prajurit TNI jajaran Korem 073/Makutarama harus netral,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Sebentar lagi akan memasuki tahun politik, maka kita sebagai prajurit harus bersikap netral,” tegas Mayor Ketut saat memimpin apel pagi di Lapangan Makorem, Jalan Diponegoro Salatiga, Senin (13/2/2023).


“Tidak boleh ada prajurit bermain dalam politik praktis untuk memberikan dukungan kepada siapapun juga saat pesta demokrasi nantinya,” tegasnya. Dalam kesempatan tersebut, Kasiops juga menekankan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga jiwa korsa, kesehatan dan kekompakan. 


"Apel pagi ini juga untuk menjalin hubungan silaturahmi antar anggota prajurit. Biar semakin dekat satu sama lainnya. Dengan saling kenal inilah nantinya dapat menimbulkan jiwa korsa antar anggota, meningkatkan kebersamaan dan kekompakan,” ujarnya. (*)