Wow! F1 Powerboat 2023 Indonesia Diprediksi Disaksikan 180 Juta Orang di Seluruh Dunia -->

Iklan Atas

Wow! F1 Powerboat 2023 Indonesia Diprediksi Disaksikan 180 Juta Orang di Seluruh Dunia

Jumat, 24 Februari 2023

 

F1 Powerboat 2023 seri Indonesia akan berlangsung tiga hari lagi pada 25-26 Februari di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara. Sejumlah tim mulai uji coba.




JAKARTA  - Danau Toba tampaknya bakal semakin mendunia dalam waktu dekat. Pasalnya, diprediksi sekitar 180 juta orang di seluruh dunia akan menyaksikan keseruan balapan F1 Powerboat 2023 seri Indonesia.  


Ya, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia bakal menjadi tuan rumah F1 Powerboat 2023. Balapan jet air paling bergengsi di dunia itu akan berlangsung pada 24-26 Februari di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, sebagaimana dikutip iNews.id.


Bahkan, Danau Toba akan terus menggelar F1 Powerboat selama lima tahun ke depan. Sebab, kontrak dengan durasi waktu tersebut telah disepakati. Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, pun mengaku senang dengan keberhasilan Danau Toba menjadi tuan rumah ajang tersebut. Pasalnya, dampak ekonomi dan pariwisata dari dihelatnya F1 Powerboat di danau vulkanik terbesar di dunia itu bakal dirasakan oleh masyarakar sekitar dan juga Indonesia. 


Hal itu dikatakannya dalam konferensi pers jelang F1 Powerboat 2023 Indonesia pada Jumat (24/2/2023) siang WIB di Balige. Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. 


"Ini adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bagi kami untuk menggelar ajang ini, F1 Powerboat dan seperti yang dikatakan Pak Luhut, Danau Toba merupakan salah satu destinasi super prioritas untuk pemerintah yang sangat ingin dikembangkan. Dan dampak ekonomi yang akan kami dapatkan dari penyelenggaraannya akan berlangsung dalam lima tahun ke depan untuk masyarakat sekitar Toba dan juga Indonesia," kata Maya.  


Maya pun membeberkan antusiasme luar biasa para penonton yang melibas habis tiket F1 Powerboat 2023 Indonesia dalam waktu sekejap saja. Bahkan menurutnya, kemungkinan bakal ada 30 ribu masyarakat yang menonton langsung balapan tersebut dari wilayah di sekitar danau.


Bahkan, sekira 180 juta orang diprediksi bakal menyaksikan balapan di Danau Toba ini lewat berbagai platform selama tiga hari ke depan. Untuk masyarakat Indonesia, balalan ini bisa ditonton lewat televisi di channel RCTI dan lewat aplikasi RCTI+. "Antusiasme dari acara ini sangat luar biasa, tiket yang kami jual ludes dibeli dalam waktu 23 menit saja. Dan kami melihat masyarakat bakal menyaksikan balapan ini dari wilayah sekitar danau, tak hanya dari venue saja, yang diperkirakan mencapai 30 ribu orang," jelasnya. 


"Sementara dalam skala nasional dan internasional diperkirakan ada 180 juta orang yang menyaksikannya selama tiga hari ke depan," imbuhnya. (*)