Bunga Hayati Lunpuhkan Petinju Agam di Partai Final -->

Iklan Atas

Bunga Hayati Lunpuhkan Petinju Agam di Partai Final

Kamis, 16 Maret 2023
Wasit mengangkat tangan petinju Bunga Lestari yang mengalahkan petinju asal Agam.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Petinju Padang Panjang, Bunga Hayati berhasil melumpuhkan perjuangan petinju Kabupaten Agam, Amira Afifah di final kelas Youth 48 Women pada partai final Kejuaraan Test Event Porprov XVI-2023 se-Sumatra Barat, Rabu (15/3) di GOR Bancah Laweh.


Bunga yang berada di sudut merah di bawah arahan pelatih Riko Efendi langsung melepaskan jab cepat ke arah lawan sejak ronde pertama. Kegesitannya membuat Amira beberapa kali terpojok ke sudut ring dalam pertandingan yang dipimpin wasit Indra Jhon Very ini.


Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, kali ini remaja 16 tahun ini harus menjalani pertandingan selama tiga ronde untuk bisa mengalahkan lawannya. Bunga yang juga merupakan atlet PPLP Sumbar itu, akhirnya dapat memenangkan salah satu kelas di partai final kejuaraan yang digelar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Padang Panjang ini.


Syamsir Jamal, sang ayah yang juga pengurus Pertina Padang Panjang, bersyukur Bunga bisa memberikan penampilan terbaik sepanjang kejuaraan ini.


"Allhamdulillah Bunga dapat mengalahkan lawannya di final. Walaupun lawan yang dihadapi tampil bagus, namun Bunga dapat mengatasinya. Semoga ke depannya semakin banyak dukungan terhadap petinju kita di Padang Panjang ini," harapnya. (syam)