JKA Hadiri Rakernas SPB di Sungai Garinggiang -->

Iklan Atas

JKA Hadiri Rakernas SPB di Sungai Garinggiang

Minggu, 05 Maret 2023
Terlihat, H. John Kenedy Azis dan toko Piaman, H. Azwar Wahid atau Haji Sagi di sambut oleh warga Pasukuan Piliang dari empat kecamatan, Sabtu (4/3).


Parikmalintang, fajarSumbar.com Anggota Komisi VIII DPR-RI, H. John Kenedy Azis hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Suku Piliang Bersatu (SPB) 2023 di GOR Sarita, Simpang Batu Gadang, Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaaman, Sabtu (4/3). 


John Kenedy Azis terlihat hadir bersama H. Azwar Wahid, tokoh Piaman yang terkenal dan akrab disapa Mak Haji Sagi. Mereka, pengusaha emas, H. Sagi dan John Kenedy Azis, sebelumnya telah didaulat oleh warga dari pasukuan Piliang sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pembina SKB. 


Pada kesempatan itu, atas nama dewan pembina, John Kenedy Azis pun didaulat untuk mengukuhkan Pengurus SBP 2023 untuk empat kecamatan, yaitu IV Koto Aua Malintang, Batang Gasan, Sungai Limau dan Sungai Garinggiang. Pengurus yang dilantik diketuai oleh Ramandung. 


Dihadapan tokoh-tokoh adat dan ratusan warga Suku Piliang yang hadir, John Kenedy Azis dan Haji Sagi meminta supaya pengurus yang telah dikukuhkn segera menyusun program kerja dan, kemudian melaksanakan. 


"Ingat, organisasi ini didirikan untuk lebih mempererat silaturrahmi antar sesama. Dalam artian, tidak hanya sesama warga sepasukuan, tetapi juga dengan masyarakat pasukuan lain," kata John Kenedy Azis. 


John Kenedy Azis dan Mak Haji Sagi berpesan, jangan sampai kehadiran SPB menjadi pemecah bela. Tapi, hendaklah menjadi contoh teladan bagi yang lain. "Organisasi ini benar-benar hadir dan mampu memberikan kontributsi positif terhadap daerah dan masyarakat banyak," ulas JKA. 


Apa yang diharap dan dipesankan John Kenedy Azis bersama H. Azwar Wahid, itu pulalah yang diimpiakan Ketua SPB, Ramandung. 


"Saya berharap, melalui organisasi yang telah dibentuk, masyarakat dari Suku Piliang bisa lebih saling kenal dan mengenal," ujarnya. 


Dikatakan, dengan adanya SPB, masyarakat Piliang hendaknya bisa lebih memahami arti pentingnya membangun silaturrahmi. 


"Mudah-mudahan dengan adanya organisasi ini, masyarakat Suku Piliang kedepan bisa saling menjenguk dan megunjungi. Atau bakaba baiak, baimbauan dan kaba buruak, baambauan," ulas Ramandung.  


Sebelumnya Ramandung mengucapkan terima-kasih kepada masyarakat Suku Piliang dari empat kecamatan, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua SPB. "Ini adalah tugas berat, amanah yang harus diemban," katanya. 


 Terkait hal itu, Ramandung menjagak masyarakat Suku Piliang untuk besar bersama-sama"Mari kita bangun dan jaga  silaturrahmi bersama organisasi ini," ulasnya. 


Ramandung pun berharap, SPB bisa mengakomodir kepentingan masyarakat Suku Piliang. Sekaitan itu, akan lebih baik SPB juga membuatkan kartu tanda kesukuan warganya. (dr)