Sambut Ramadan, Pasar Usang Pancing Buka Lubuk Larangan -->

Iklan Atas

Sambut Ramadan, Pasar Usang Pancing Buka Lubuk Larangan

Minggu, 12 Maret 2023
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  Menyambut datanya Ramadan 1444 H, warga Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat membuka lubuk ikan larangan sekkaligus  lomba mendapatkannya ikan terbesar berlokasi di RT 17 Lubuk Mato Kuciang, sejak Sabtu (11/3).


Ketua Pelaksana, Reki Fauzi Minggu (12/3) mengatakan, mancing ikan larangan ini tetap menjaga sportivitas dan silaturahmi sesama anggota Angler (sebutan untuk pemancing) dan masyarakat.


"Sebentar lagi akan datang bulan suci Ramadan. Kita harus terus bersilaturahmi khususnya warga Pasar Usang. Kegiatan ini kita gelar selama satu minggu hingga 18 Maret mendatang," katanya.


Dengan  kegiatan ini ada dampak ekonomi bagi masyarakat Pasar Usang dengan datangnya para pemancing yang saat ini sudah lebih kurang 200 peserta.


Pada kegiatan ini dilaksanakan lomba memancing ikan terberat dengan hadiah trofi dan tabanas. Para peserta yang mendapat ikan, boleh membawa ikannya pulang.


"Alhamdulillah hari pertama para peserta pada umumnya puas dengan hasil pancingan. Buktinya tidak ada peserta yang tidak mendapat ikan. Hasil tangkapan pun lumayan besar," tuturnya lagi.


Ketika acara pembukaan hadir Lurah Pasar Usang, Erosen Adera, S.T Datuak Rangkayo Batuah dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. lainnya. (syam)