Kecelakaan Hari ini di Simalungun, Mobil Keluarga Masuk Jurang, 7 Luka 1 Balita Tewas -->

Iklan Atas

Kecelakaan Hari ini di Simalungun, Mobil Keluarga Masuk Jurang, 7 Luka 1 Balita Tewas

Rabu, 26 April 2023

 

Kapolres Simalungun saat pimpin evakuasi mobil rombongan keluarga masuk jurang di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (26/4/2023). 


Parapat - Kecelakaan hari inisaat arus balik Lebaran terjadi di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (26/4/2023). Mobil rombongan keluarga asal Langkat masuk jurang saat pulang lebaran menyebabkan tujuh orang luka dan seorang balita tewas.


Informasi diperoleh, kecelakaan tunggal ini melibatkan minibus Toyota Avanza yang dikemudikan Agus Sumiadi (49) warga kabupaten Langkat. Mobil ini bergerak dari arah Kabupaten Toba menuju Pematangsiantar dan terus ke Langkat, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung yang memimpin langsung proses evakuasi para korban mobil masuk jurangmengatakan, seorang balita perempuan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara enam penumpang dan pengemudi mobil luka-luka.


Kronologi bermula saat mobil rombongan keluarga ini melintas di jalan umum Parapat-Pematangsiantar, tepatnya di kilometer 48,5-49 Dusun Girsang II, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipanganbolon. Pengemudi diduga mengantuk lalu menabrak tembok pembatas jalan dan oleng ke kiri hingga masuk jurang.


"Pengemudi diduga mengantuk hingga menabrak tembok pembatas jalan. Kemudian mobil oleng ke kiri dan masuk jurang," ujar Ronal, Rabu (26/4/2023).


Dia menambahkan ada 7 korban luka-luka terdiri atas 6 penumpang dan satu sopir. Kemudian seorang anak meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit karena mengalami luka berat.


"Saat ini seluruh korban sudah dievakuasi. Anggota Satlantas Polres Simalungun masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan," katanya.(*)