Pemuda Jorong Kampung Palak, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solsel Gelar Acara Pesta Rakyat -->

Iklan Atas

Pemuda Jorong Kampung Palak, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solsel Gelar Acara Pesta Rakyat

Kamis, 27 April 2023

Pesta rakyat seperti lomba pukul bantal guling yang digelar oleh pemuda Jorong Kampung Palak, sangat memberi hiburan di hari Raya Idul Fitri 1444H.(Abg)


Solsel, fajarsumbar.com--Masih suasana Idil Fitri 1444 H, pemuda Jorong Kampung Palak, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) gelar acara menghibur pesta rakyat.


Acara ini berlangsung dijalur dua pasar baru Kampung Palak disaksikan ratusan pasang mata. Rabu (27/4/2023) 


Pesta rakyat itu berupa lomba panjat pinang yang sudah dirakit dan diberi oli, kemduian lomba pukul bantal guling dengan rakitan dua buah tiang penyangga dan dua buah bantal guling, pesta ini sangat menghibur masyarakat. 


Ketua pelaksana Zaki didampingi sejumlah pemuda mengatakan, kegiatan pesta rakyat ini biasanya digelar setiap hari hari besar Islam dan hari besar lainya, namun beberapa tahun belakangan ini, kegiatan semacam ini tidak lagi digelar ada beberapa hal penghalangnya. 


Tahun ini memasuki bulan suci Ramadan, semula sejumlah pemuda bertekad menghiduoakn kembali kegiatan kegiatan kepemudaan, berawal dari kegiatsn perlombaan Musabaqah Tilawatir Quran (MTQ), setelah sukses gelar MTQ menyambut hari raya Idul Fitri, pemuda melanjutkan kembali kegiatan menghibur masyarakat seperti lomba panjat pinang dan lomba pukul bantal guling. 


Semua kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan kepala jorong, masyarakat, pemuda, para donatur, terutama dukungan penuh dari ketua Bamus Pasir Talang Selatan, sehingga terkumpulah sejumlah dana dan hadiah untuk acara tersebut. 


Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat, pemuda dan donatur yang ada di Jorong Kampung Palak ini, yang sudah memberikan dukungan baik moril maupun materil. 


Kedepan akan digelar berbagai kegiatan dan perlombaan l, dengan tujuan untuk memotifasi generasi muda jorong Kampung Palak ke arah yang lebih baik untuk kemajuan mereka. (Abg)