Pemuda-pemudi Jorong Bariang Rao Rao Bagi-bagikan Makanan Siap Saji untuk Berbuka -->

Iklan Atas

Pemuda-pemudi Jorong Bariang Rao Rao Bagi-bagikan Makanan Siap Saji untuk Berbuka

Jumat, 07 April 2023

Pemuda pemudi Jorong Bariang Rao Rao Nagari Koto Baru, selalu kompak, saat. mereka mempersiapkan makanan dan takjil untuk anak yatim dan fakir miskin. 


Solsel, fajarsumbar.com - Kepedulian pemuda pemudi Jorong Bariang Rao Rao, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selata, (Solsel) sangat mulia, dibulan yang suci ini  mereka berbagi dengan menyalurkan ratusan makanan siap saji untuk berbuka puasa. 


Setidaknya lebih dari 150 bungkus nasi kotak plus kolaknya telah dibagikan oleh pemuda parik paga dalam nagari itu. 


Spontan kegiatan ini kami gelar, tanpa ada rencana, karena dalam bukan puasa ini banyak berbuat banyak pahalanya, apalagi melihat kaum duafa dan anak yatim sangat menunggu ukuran tangan kita. 


Hal ini disampaikan oleh Muhammad Zaki Adi kepada Media ini disalah satu rumah warga, saat Dia bersama pemuda lainya sedang beres beres membungkus ratusan nasi kotak untuk dibagikan. 


Lebih jauh mantan kepala Jorong rao rao ini, kami pemuda pemudi Jorong Bariang Rao Rao telah membagikan makanan dan takjil kepada masyarakat Jorong Bariang Rao Rao sebanyak 150 kotak yang di targat kan untuk fakir miskin di Jorong Bariang Rao Rao lama. 


Untuk dimana didapat dana, sambil bergurau di media sosial group Anak Nagari Peduli, akhirnya banyak yang merespon dan. memberikan bantuan dana, kiriman dana itu bukan saja dari anggota group dikampung halaman, tetapi diperantaun juga banyak yang peduli seperti Mayor Hendro dan Mayor Riki, kedua putra terbaik rang Koto Baru itu selalu peduli dengan kondisi apapun didaeranya, inilah yang sangat kami harapkan dan membuat kami dikampung bersemangat membangun dan menjaga kampung halaman. 


Kegiatan bagi bagi pabukoan dan takuil baginkaum duafa dan fakir miskin ini, akan terus kami lakukan, karena kegiatan ini sangat membantu sekali bagi mereka, apalagi dalam kondisi sulit sekarang ini, semoga bermanfaat bagi mereka mereka. 


Kami berharap kepada semua pihak, baik yang dikampung halaman, mauoun di perantauan untuk saling berbagi bersama mereka, sisihkanlah sedikit untuk mereka mereka, biar kami dikampung yang akan melaksnakannya dengan laporan yang akurat," ucap Adi. (Abg)